Aduan Masyarakat di Pelayanan Pengaduan Jaksel Ditindaklanjuti
10 Kecamatan

By Reaksi Nasional 21 Feb 2018, 11:55:19 WIBMegapolitan

Aduan Masyarakat di Pelayanan Pengaduan Jaksel Ditindaklanjuti

Keterangan Gambar : Sekretaris Kota Jaksel Jayadi


Oleh Joni Matondang & Eric Sangari

REAKSI JAKARTA - Sebanyak 31 pengaduan masyarakat diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) saat dilangsungkannya pelayanan pengaduan masyarakat di 10 kecamatan di wilayah Jaksel, Sabtu (17/2/2018), Sekretaris Kota Administrasi Jaksel Jayadi mengatakan, dari 31 pengaduan tersebut, sebanyak 24 permasalahan yang diadukan telah berhasil diatasi oleh instansi terkait.

"24 sudah ditindaklanjuti, empat diusulkan atau diprogramkan di musrenbang yang sedang berjalan dan tiga sedang proses," ujar Jayadi, Rabu (21/2/2018).

Dijelaskan Jayadi, berbagai pengaduan yang dilaporkan masyarakat bermacam-macam, mulai dari jalan, lampu taman, saluran air, permohonan untuk penopingan pohon, ataupun mengenai sampah yang ada di lingkungan.

"Mengenai jalan, saluran, penerangan jalan, penopingan pohon, itu pada umumnya. Satu ada yang laporan mengenai ketertiban umum, yakni banyak kucing liar di lingkungannya," tuturnya.

Namun, katanya, terkadang ada beberapa permasalahan yang dapat diselesaikan di tingkat RT (rukun tetangga) ataupun RW (rukun warga).

"Misalnya ada laporan mengenai kos-kosan, tapi tertutup dan pak RT tidak bisa masuk. Artinya, kalau yang seperti ini, cukup di RT saja karena ini kewenangan RT. Walaupun demikian, laporan-laporan yang telah ada tetap kita layani. Nanti kita ke kelurahan, memanggil RT, lalu juga babinsa dan kamtibmas akan mendatangi kos-kosan yang dilaporkan itu," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kepegawaian, Ketatalaksanaan dan Pelayanan Publik Jaksel Zulkifli Said mengatakan, 31 pengaduan tersebut terdiri dari empat pengaduan di Kecamatan Jagakarsa, enam pengaduan di Cilandak, satu pengaduan di Pancoran, satu pengaduan di Mampang Prapatan, empat pengaduan di Kebayoran Baru. Lalu dua pengaduan di Jagakarsa, dua pengaduan di Pasar Minggu, sembilan pengaduan di Tebet, satu pengaduan di Kebayoran Lama, dan satu pengaduan di Pesanggrahan.

"Pengaduan ini sesuai dengan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 135 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Penerimaan Pengaduan Masyarakat di Tingkat Kecamatan," tuturnya. ***



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 5 Komentar untuk Berita Ini

  1. Christne 12 Sep 2020, 06:36:48 WIB

    Hanya mau memberitau utk wilayah pejaten barat 2 .. sy tinggal dekat situ dan bekerha sebagai pembantu
    Minta th warga area situ d pejaten barat 2 dekat Villa Palma Resident.kl bisa anak anak kecil d larang bermain layangan d jalan krn sy kemare hamoir mati kena benanf layangan pas sy pulang belanja..dan parah nya org tua yg melihat tertawa tawa.. bukan menolong.apa senang kalo sy mat kena benang layangan s leher saya.masih untung d lwher sayaa ada tali helm dan reflek tangan saya memegang layangan itu yang seharusnya jalan kecil to membahayakan.tolong d tindak lanjut i

    Terima kasih

    Syarif 11 Okt 2020, 12:47:08 WIB

    Daerah senopati lebih tepatnya dekat/sebelah gedung office 8 kl siang hari jam makan siang sering ada kerumunan orang di trotoar mengabaikan protokol kesehatan dan mengacuhkan penyebaran virus corona.karena di trotoar itu ada pedagang kopi.
    Mohon agar kiranya segera ditindak lanjuti utk mencegah penyebaran virus corona dan juga pedagang kopi selalu meninggalkan sampah di trotoar itu.
    Terima kasih.

    Abdul kholik 28 Agu 2021, 12:42:53 WIB

    Saya ingin memberitahukan pedagang kaki lima di jpo halte wisma pondok indah sangat banyak yg berjualan di trotoar dulu sangat bersih sekarang sangat mengganggu tolong di bersihkan mau duduk di halte pun sangat susah,berjualan di trotoar itu kan dilarang tolong di tindak lanjuti,trimakasih

    Abdul kholik 28 Agu 2021, 12:44:42 WIB

    Saya ingin memberitahukan pedagang kaki lima di jpo halte wisma pondok indah sangat banyak yg berjualan di trotoar dulu sangat bersih sekarang sangat mengganggu tolong di bersihkan mau duduk di halte pun sangat susah,berjualan di trotoar itu kan dilarang tolong di tindak lanjuti,trimakasih

    Abdul kholik 28 Agu 2021, 12:46:18 WIB

    Saya ingin memberitahukan pedagang kaki lima di jl alteri pondok indah,jpo halte wisma pondok indah,kebayoran lama,sangat banyak yg berjualan di trotoar dulu sangat bersih sekarang sangat mengganggu tolong di bersihkan mau duduk di halte pun sangat susah,berjualan di trotoar itu kan dilarang tolong di tindak lanjuti,trimakasih

View all comments

Write a comment