Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemdes Panunggul Lakukan Penyemprotan Desinfektan

By Reaksi Nasional 26 Mar 2020, 12:36:28 WIBJabar dan Banten

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemdes Panunggul Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Keterangan Gambar : Pemdes Desa Panunggul, Kecamatan Gegegsik, Kabupaten Cirebon,Saat Melakukan Penyemprotan Desinfektan


OLEH Hafidzudin

REAKSI CIREBON - Untuk mencegah penyebaran virus coronya, Pemerintah Desa (Pemdes) Panunggul melakukan penyemprotan desinfektan di mushollah dan sekolah, dan membagian sabun kepada masyarakat agar masyarakat rajin mencuci tangan. Hal tersebut juga dilakukan sebagai upaya Pemdes Panunggul dalam melindungi warganya dari penyebaran virus corona.

Kuwu Desa Panunggul, Rosadi mengatakan, penyemprotan desinfektan merupakan cara efektif untuk membunuh virus corona dalam waktu cepat dan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. “Penyemprotan desinfektan ini dilakukan di tempat-tempat umum, seperti musholah, masjid, sekolahan. Ini juga merupakan bentuk kepedulian kami dalam melindungi masyarakat desa kita agar sehat dan dijauhkan dari virus corona,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan, Selain penyemprotan desinfektan juga membagikan sabun kepada masyarakat, dalam menjaga kebersihan untuk antisipasi penyebaran virus corona. “Kami juga membagikan sabun untuk cuci tangan, agar masyarakat rajin mencuci tangan, dan menerpakan pola hidup bersih dan sehat,” katanya. 

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada dengan penyebaran virus corona, namun masyarakat juga diminta untuk tetap tenang. “Masyarakat harus tetap waspada,

namun juga harus tenang dalam menghadi persoalan ini, kita harus berdoa dan berikhtiar agar terhindar dari virus corona tersebut. Dan jangan lupa untuk beribadah kepada Allah SWT agar kita semua diberi keselamatan,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan penyemprotan desinfektan dan pembagian sabun kepada masyarakat, diharapakan masyarakat Desa Panunggul selalu sehat dan terhindar dari penyebaran virus Corona.

Sementara itu, Toyib salah satu warga Desa Panunggul mengatakan, dengan adanya penyemprotan desinfektan yang dilakukan di tempat-tempat umum, seperti musholah, masjid, sekolahan. Ini juga merupakan bentuk kepedulian kami dalam melindungi masyarakat desa kita sehat dan dijauhkan dari virus corona, selain itu kini menjelang bulan suci Ramadhan diharapkan dengan adanya penyemprotan ini kita bisa menjalankan ibadah dengan tenang, dansemoga virus corona segera berakhir sebelum bulan suci Ramadhan tiba. 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • ???????

    <a href="http://sanbon111.dothome.co.krĀ " title="???????" ...

    View Article
  • online pharmacies canada

    <a href="http://canadianpharmaciesntv.com/">cana dian online pharmacies</a> ...

    View Article
  • safe canadian online pharmacies

    <a href="http://canadianpharmaciesntv.com/">appr oved canadian online ...

    View Article
  • queensezer

    <a href="https://azithro24.com/">azithromycin online cheap</a> ...

    View Article