Bupati Taput Bagikan Masker di Pasar Onan Hasang dan Tinjau Posko Simangumban

By Reaksi Nasional 04 Apr 2020, 10:51:09 WIBNusantara

Bupati Taput Bagikan Masker di Pasar Onan Hasang dan Tinjau Posko  Simangumban

Keterangan Gambar : Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si bersama Dandim 0210/TU Rony Agus Widodo, Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan, Wakapolres Taput Mukmin Rambe dan anggota DPRD Taput asal Dapil 5 Jimmy Tambunan membagikan masker di Pasar Onan Hadang Simangumban


OLEH Marudut Nababan

REAKSI TAPUT- Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si bersama Dandim 0210/TU Rony Agus Widodo, Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan, Wakapolres Taput Mukmin Rambe dan anggota DPRD Taput asal Dapil 5 Jimmy Tambunan  membagikan sebanyak 1.500-an masker kepada masyarakat di Pasar Onan Hasang Kecamatan Pahae Julu, pada Jumat  (3/4) 2020.

Sambil membagikan masker, Bupati berpesan agar seluruh masyarakat selalu memperhatikan dan melakukan himbaun Pemerintah untuk menjaga kesehatan, selalu menjaga jarak dan termasuk memakai masker.

"Untuk itulah kita membagikan masker ini terutama pada saat terjadi keramaian yang tidak dapat terhindarkan dan kita targetkan seluruh pasar akan dibagikan alat pelindung diri hasil produksi mandiri Tapanuli Utara," ucap Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati bersama rombongan meninjau Pos Relawan Desa di Desa Janji Natogu Kecamatan Pahae Julu dan berharap dengan adanya Pos Relawan Desa ini akan mampu mendukung kerja Gugus Tugas Penanganan COVID-19 sehingga semua elemen saling bahu membahu.

Sebelum pembagian masker, Bupati terlebih dahulu singgahi Puskesmas Onan Hasang untuk mendistribusikan alat rapid test. "Kiranya dengan penambahan alat ini akan memaksimalkan kinerja para petugas kita dalam mengecek kondisi masyarakat," ucap Bupati.

Usai dari Onan Hasang, rombongan Bupati Taput yang juga didampingi beberapa Pimpinan Perangkat Daerah lanjut meninjau Posko Penanganan COVID-19 di Desa Simangumban Jae yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Saya minta semua petugas semakin tingkatkan pengecekan kendaraan yang melintas terutama dari luar Taput, setiap orang didata dengan baik, semua pengawasan harus diperketat di pintu keluar-masuk. Semua petugas Posko harus bertindak sesuai SOP, jangan sampai ada yang lolos dari pemantauan karena akan berdampak buruk bagi semuanya. Kita juga berharap seluruh petugas tetap semangat," ucap Bupati saat pengecekan petugas dan kondisi Posko.

Bupati bersama Forkopimda juga menyerahkan makanan dan minuman tambahan serta perlengkapan lainnya bagi para petugas.

Para Forum Pimpinan Daerah dalam arahannya juga berpesan agar para petugas Posko tetap menjaga keselamatan diri karena tugas ini mulia.

"Saudara semua sebagai pahlawan dalam menjaga daerah kita ini, tetap semangat dan jaga keselamatan," tambah Ketua DPRD Poltak Pakpahan sebagai motivasi petugas.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • online pharmacies canada

    <a href="http://canadianhealthypharmacyrx.com/"> canada pharmacies online ...

    View Article
  • canadian pharcharmy online

    <a href="http://canadianhealthypharmacyrx.com/"> canadian pharmacies shipping to ...

    View Article
  • canadian pharmary without prescription

    <a href="http://canadianhealthypharmacyrx.com/"> canadian pharmacies top ...

    View Article
  • Curbimmill

    <a href="https://clomidweb.com/">buying clomid online</a> ...

    View Article