Camat Pahae Julu Adakan Syukuran Tahun Baru 2020

By Reaksi Nasional 23 Jan 2020, 17:58:58 WIBNusantara

Camat Pahae Julu Adakan Syukuran Tahun Baru 2020

Keterangan Gambar : Ranto Lumban Tobing, Camat Kecamatan Pahae Julu, saat mengikuti Ibadah Syukuran Tahun Baru 2020 bersama ASN, TNI, Polri Pahae Julu di depan Kantor Camat Pahae Julu, Kamis (23/1/2020). (mar)


Oleh Marudut Nababan

REAKSI TAPUT- Ranto Lumban Tobing ,Camat Kecamatan Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara mengadakan ibadah syukuran (bona taon) Tahun Baru 2020 bersama ASN,TNI, Polri  dan seluruh kepala desa se-Kecamatan Pahae Julu, Kamis (23/1). Acara syukuran itu diadakan di Depan Kantor Camat Pahae Julu.

“Tujuan acara ini adalah tatap muka silahturahmi (Bona Taon) dan sekaligus saya sebagai  Camat Pahae Julu memberikan arahan dan bimbingan kepada sejumlah instansi terkait  yang ada di Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara agar  lebih eksis bekerja demi kemajuan dan kemakmuran, Kecamatan Pahae Julu,” ucap Camat Pahae Julu Ranto Lumbantobing.

Selain itu acara silahturahmi ini dilakukan agar kas BKAG (Badan Kerjasama Antar Gereja) Kecamatan Pahae Julu  terisi melalui kolekte dari berbagai pihak yang hadir dalam acara syukuran  ASN,TNI, Polri dan seluruh kepala desa se-Kecamatan Pahae Julu,Kabupaten Taput.

"Anggaran acara syukuran ini tidak ada ditampung dari Kantor Camat Pahae Julu acara ini murni dari inisiatif ," kata Ranto Lumban Tobing.

Sebanyak 18 desa dan 1 kelurahan dan seluruh kepala desa dan lurah wajib datang dan mengikuti syukuran ini.

Terkait hal itu Kepala Desa Pantis Kecamatan Pahae Julu,Kabupaten Tapanuli Utara  Abdi Rony Tambunan mengatakan acara ini bertujuan mempererat silahturahmi sesama masyarakat Pahae Julu  karena dalam acara ini seluruh instansi yang ada di Pahae Julu diundang dan tidak ada kutipan sedikitpun. “Acara ini murni Inisiatif,” kata Abdy Rony Tambunan.

Tambah  Kepala Desa Pantis,  kebetulan Tahun 2020 ini tahun pertama Camat di Pahae Julu menjabat.

“Itulah makanya  kami kepala desa Pahae Julu sangat semangat memeriahkan acara syukuran ini dan jujur kami katakan sesuai penilaian kami Kepala Desa se-Kecamatan Pahae Julu melihat kepemimpinan bapak Camat Pahae Julu Ranto Lumban Tobing kinerjanya  mantap dan sangat layak untuk dicontoh camat yang ada di Tapanuli Utara,” kata Kepala Desa Pantis tersebut.

Acara Ibadah Syukuran Tahun Baru 2020 Pahae Julu tersebut dimulai  dengan acara kebaktian yang dipimpin Pendeta Erwin P. Simarmata dengan membawakan pesan (khotbah)  Tuhan dari Kitab Keluaran 33 ayat 12-14 yang isinya "Kita orang Kristen harus yakin bahwa kita  hidup  dibimbing dan disertai oleh Tuhan".

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan syukuran, makan bersama dan pembubaran panitia Oikumene Pahae Julu 2019 oleh Camat Pahae Julu Ranto Lumban Tobing. Acara  dilanjutkan dengan acara hiburan yang dibawakan artis  ternama  asal Kecamatan Pahae Julu Kabupaten Tapanuli Utara dengan membawakan lagu Opera Batak. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • no prescription pharmacy canada

    <a href="http://canadianpharmaciesntv.com/">legi timate online ...

    View Article
  • ???????

    <a href="http://sindorimvip.dothome.co.kr" title="???????" ...

    View Article
  • DeannaZer

    As I could (purely I take a unrepresented lab buy generic viagra cores to open to ...

    View Article
  • no prescription pharmacy canada

    <a href="http://canadianonlinepharmacyph.com/">c anadian pharmacy</a> ...

    View Article