Cegah Covid-19, Pemdes Kaliwedi Kidul Lakukan Penyemprotan Desinfektan

By Reaksi Nasional 27 Mar 2020, 11:00:07 WIBJabar dan Banten

OLEH Hafidzudin

REAKSI CIREBON - Di tengah pandemi corona, berbagai upaya dan himbauan pun telah dilakukan oleh Pemerintah baik Pusat maupun Daerah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. 

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Kaliwedi Kidul, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon, yang melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh wilayah Kaliwedi Kidul sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona, Rabu (25/3/20).

Penyemprotan desinfektan tersebut dimulai pukul 08.30 sampai dengan selesai. Penyemprotan dilakukan dari dusun 1, dusun 2, dusun, 3 dan dusun 4, serta penyemprotan juga difokuskan di tempat yang memungkinkan banyaknya kerumunan orang, seperti di mushola, masjid, sekolah maupun madrasah, dan pos kamling.

Kuwu Kaliwedi Kidul, Sartim menyampaikan, pada hari Rabu (25/3/20) Jajaran Pemdes Kaliwedi Kidul telah melakukan penyemprotan cairan desinfektan di wilayah Kaliwedi Kidul. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Kaliwedi Kidul bersama jajaran Pemerintah Desa Kaliwedi Kidul mulai dari kuwu, perangkat desa Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, beserta lembaga kemasyarakatan Desa Kaliwedi Kidul melakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh wilayah Kaliwedi Kidul,” ungkapnya.

Menurutnya, penyemprotan desinfektan tersebut dimulai dari dusun 1, dusun 2, dusun 3, dan dusun 4. Penyemprotan juga dilakukan di fasilitas pelayanan publik, seperti Masjid, mushola, sekolah, dan lainnya.

“Saat kami melakukan penyemprotan di lapangan, dan kami bertemu langsung dengan masyarakat, mereka pun sangat mendukung kami untuk melakukan penyemprotan desinfektan,” katanya, Kamis (26/3/20).

Ditambahkannya, penyemprotan desinfektan merupakan cara yang efektif untuk membunuh virus corona dalam waktu cepat dan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. “Masyarakat juga sangat setuju dengan adanya penyemprotan desinfektan, karena hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,” imbuhnya.

ia menghimbau kepada masyarakat Desa Kaliwesi Kidul agar tetap waspada terhadap penyebaran virus corona, namun diharapkan masyarakat juga tetap tenang dalam menanggapinya.

Ia juga meminta agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Semoga dengan dilakukannya penyemprotan desinfektan di seluruh wilayah Kaliwedi Kidul, masyarakat Desa Kaliwedi Kidul selalu sehat. Jangan lupa berdo’a dan beribadah kepada Allah SWT, agar selalu dilindungi dan diberikan kesehatan,” harapnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • ???????

    <a href="http://sanbon111.dothome.co.krĀ " title="???????" ...

    View Article
  • online pharmacies canada

    <a href="http://canadianpharmaciesntv.com/">cana dian online pharmacies</a> ...

    View Article
  • safe canadian online pharmacies

    <a href="http://canadianpharmaciesntv.com/">appr oved canadian online ...

    View Article
  • queensezer

    <a href="https://azithro24.com/">azithromycin online cheap</a> ...

    View Article