Cegah Penyebaran Covid-19 Raker DPRD Dengan Mitra Via Teleconfren

By Reaksi Nasional 03 Apr 2020, 18:00:18 WIBJabar dan Banten

Cegah Penyebaran Covid-19 Raker DPRD Dengan Mitra Via Teleconfren

Keterangan Gambar :


OLEH Ferry Ardiansyh

REAKSI BANDUNG- Komisi II DPRD Jawa Barat tetap melaksanakan tugas dan kewajibannya untuk menggelar rapat kerja (raker) dengan mitra komisi di tengah  penyebaran wabah virus Covid -19.

Ketua Komisi II DPRD Jabar  Rahmat Hidayat Djati memimpin raker bersama mitra kerja komisi dan Bank Indonesia terkait perekonomian dan Logistik di Jawa Barat  Kamis, (2/4/2020).

Ada yang berbeda dalam rapat kali ini para legislator tidak bertemu tatap muka langsung dengan mitra kerja komisi namun dilaksanakan secara teleconfrance di tempat kerja masing-masing.

Dalam raker ini, Ketua dan beberapa anggota Komisi II berada di ruang kerja Komisi II, sedangkan Sekretaris Komsi Yunanda R Eka Prawira berada diruang lain, sedangkan mitra Komisi (OPD dan BI) berada dikantor masing-masing.

Ketua Komisi II Rahmat Hidayat mengatakan di Jabar saat ini sudah hampir mencapai 12.000 ODP Covid -19 yang berpotensi menyebarkan wabah tersebut pada masyarakat luas, yang di khawatirkan menghambat pada perekonomian di Jawa Barat,tutur wakil rakyat daerah pemilihan kabupaten Purwakarta-Karawang ini.

Lebih lanjut dikatakannya untuk itu, kita ( Komisi II-red) ingin mengetahui langkah-langkah yang diambil Pemerintah Provinsi Jabar melalui mitra kerja tentang penanganan perekonomian di Jabar selama masih berjangki pandemi  virus covid-19.

Para legislator  membarikan saran kepada eksekutif saat memberikan bantuan kepada warga terdampak covid-19, diharapkan bantuan yang akan di berikan  Pemprov pada masyarakat Jabar dilakukan pengaturan, hal ini penting untuk mencegah adanya tumpang tindih bantuan dari pemerintah pusat, Provinsi dan Kabupaten/kota. Selain itu juga, agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Komisi II juga meminta pihak Pemprov Jabar, untuk melakukan pendataan dan memberikan bantuan berupa stimulus kepada para pelaku usaha kecil yang juga terdampak dari covid-19. Karena, sudah pasti cukup banyak pelaku UMKM yang sudah berhenti beraktifitas dan memproduksi.

Dalam raker tersebut juga, disampaikanbahwa produksi pertanian di Jabar sampai saat ini menghasilkan hasil yang cukup baik tetapi terkendala dengan distribusi pemasarannya karena wabah Covid 19. Dan Hingga saat ini ketersediaan bahan pokok di Jabar di nilai masih cukup stabil.

Untuk itu, kita (Komisi II-red) meminta kepada Pemprov Jabar melalui mitra kerja komisi, untuk menyiapkan langkah-langkah , agar pemasaran produksi hasil pertanian tetap beredar dan masyarakat tidak kesulitan, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok, pungkas politisi dari FPKB ini.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • best online pharmacy

    <a href="http://canadianonlinepharmacycl.com/">p harmacy without dr ...

    View Article
  • mexican pharmacies shipping to usa

    <a href="http://canadianonlinepharmacycl.com/">o nline drugstore</a> ...

    View Article
  • canadian online pharmacy

    <a href="http://canadianonlinepharmacycl.com/">o nline drugstore</a> ...

    View Article
  • top rated online canadian pharmacies

    <a href="http://canadianonlinepharmacycl.com/">o nline pharmacy</a> ...

    View Article