Dinsos Jabar Monitoring TKSK di Kacamatan Klangenan

By Reaksi Nasional 05 Des 2019, 13:43:41 WIBJabar dan Banten

Dinsos Jabar Monitoring TKSK di Kacamatan Klangenan

Keterangan Gambar :


Oleh Syahril

REAKSI CIREBON – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengunjungi Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Kamis (5/12/19) untuk monitoring kinerja TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan).

Pada kunjungannya tersebut, tim Dinsos Provinsi Jawa Barat, menemui Camat Klangenan Dadang Raiman, dan monitoring dengan pihak terkait kinerja TKSK.

Yoga Mulyantoro dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, mengatakan bahwa kunjungan tersebut tidak lain untuk monitoring kinerja TKSK se Jawa Barat, dan di Kabupaten Cirebon sendiri ada dua kecamatan yang dikunjungi yakni Kecamatan Palimanan dan Kecamatan Klangenan.

“Kami Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat ditugaskan untuk monitoring kinerja TKSK se Jawa Barat,” katanya saat melakukan monitoring di Kecamatan Klangenan.

Ia menyampaikan, pihaknya juga ingin mengetahui sejauh mana kontribusi TKSK di kecamatan. Sebelumnya pihak Dinsos Jabar pun telah mengunjungi Kecamatan Palimanan.

“Jadi kita ingin mengetahui sejauh mana kontribusi TKSK, kemudian komunikasi dengan pihak terkait stakeholdernya, dengan perangkat desa dan juga perangkat kecamatan,” terangnya.

Pihaknya pun menilai, berdasarkan hasil kunjungannya secara keseluruhan di Jawa Barat 90 persen bagus semua.”Yang kita kunjungi, kita monitoring kinerjanya itu secara keseluruhan di Jawa Barat, Alhamdulillah bagus-bagus, berkaitan dengan  pembangunan Bidang kesejahteraan sosial.  Artinya TKSK sangat memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap masing-masing Kecamatan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya hanya ditugaskan untuk melakukan monitoring dan evaluasi kinerja TKSK

“Kita hanya monitoring evaluasi TKSK, jadi kita hanya melihat TKSK, melihat kinerjanya seperti apa ketika ditempatkan di Kecamatan. Jadi untuk program-program sendiri langsung ke TKSKnya sendiri,” katanya.

Pihaknya pun berharap, dengan monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh pihaknya terhadap TKSK, ke depannya kinerjanya dapat ditingkatkan lebih baik lagi. “Kami ingin mengetahui sejauhmana tingkat kinerja TKSK yang kita kunjungi, kemudian memberikan dorongan dan motivasi kepada pihak yang bersangkutan dan pihak kecamatan untuk lebih intens membina mereka, karena TKSK ini di bawah Kecamatan. Dan mudah-mudahan kinerja TKSK untuk ke depannya jauh lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu pihak Dinsos Provinsi Jabar yang lain, Mia mengatakan, TKSK itu mendapatkan gaji dari tali asih dari provinsi Rp300 ribu per bulan. “Kami juga mencoba untuk mengajukan ke pusat agar tali asih disesuaikan dengan kinerjanya, karena kalau dilihat dari  kinerjanya juga sangat banyak,” terangnya.

Di lain pihak, Camat Klangenan Bapak Dadang Raiman menyampaikan, kunjungan dari Dinsos Provinsi Jabar terkait monitoring TKSK berjalan dengan lancar. “Tadi kunjungan dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat untuk monitoring TKSK, dan alhamdulillah semuanya berjalan dnegan lancar,” ungkapnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Muhyiddin 05 Des 2019, 14:50:23 WIB

    semoga kesejahteraan TKSK bisa ditingkatkan

View all comments

Write a comment