Dugaan Oknum Guru SDN 1 Cipanas Selingkuh, Istri Sah Siap Tempuh Jalur Hukum

By Reaksi Nasional 21 Okt 2019, 11:08:36 WIBJabar dan Banten

Dugaan Oknum Guru SDN 1 Cipanas Selingkuh, Istri Sah Siap Tempuh Jalur Hukum

Keterangan Gambar : Surat pelaporan istri sah dari suami oknum Guru SDN1 Cipanas yang diduga selingkuh


Oleh Syahril

REAKSI CIREBON - Terkait berita oknum guru T diduga ada main dengan pria lain berinisial D yang mempunyai anak dan istri, padahal oknum guru ini sejatinya masih menjadi istri seorang Kepala Sekolah, walaupun sudah beberapa tahun tidak tinggal bersama tapi  belum ada keputusan resmi berpisah dari Pengadilan Agama.

Kini permasalahan tersebut memasuki babak baru. Juju selaku istri dari D mengatakan, dirinya mengetahui permasalahan tersebut dari adik iparnya. “Saya tahunya dari istrinya Yudi, addik ipar, kelihatan D sudah ada perilaku yang berbeda setelah mengenal oknum guru tersebut,” terangnya.

Saat disinggung kapan mengatahui dia sudah nikah lagi, ia menyebut tidak mengetahui secara pasti. “Katanya sudah kawin sirih dengan Ibu T yang ngajar di SDN 1 Cipanas, saksinya dia sendiri (suami sendiri) yang bilang, suami Toti juga tahu pak Talka, yang notabennya adalah Kepala Sekolah,” ujarnya.

Masih menurut Juju, keduanya ini belum cerai, baik D dengan Juju, maupun T dengan Talka. Namun oknum T dengan D ternyata ada main, padahal keduanya ini telah berkeluarga dan belum resmi bercerai satu dengan yang lainnya.

“Saat ada panggilan dari pihak Korwil UPTD Pendidikan Kecamatan Dukupuntang, setelah Juju melakukan pelaporan pada pihak terkait,” ungkapnya Jumat (18/10/19).

Ditambahkannya, ia mengaku tahu hal tersebut sudah dari dulu, namun dirinya belum cukup memiliki bukti. “Mungkin udah waktunya sekarang, ketahuan sih dari dulu, cuman belum cukup bukti. Ada bukti, seperti foto itu ada di anak, seperti foto habis tidur bersama, saya dapat kiriman dari T, semua ada buktinya, Juju menginginkan, agar kasus ini tetap berlanjut dan menuntut Dinas Pendidikan untuk segera menindak ataupun memecat oknum guru  T itu, karena sudah melanggara aturan ASN,” katanya.

Sementara itu, pihak Korwil UPTD Pendidikan Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, terkait permasalahan ini seolah-olah tutup mata, padahal surat pemanggilan untuk Juju sudah diterima, tetapi ketika hadir di Kantor Korwil UPTD Pendidikan Dukupuntang, Jumat (18/10/19) Kepala Korwil UPTD tersebut tidak berada di kantornya dengan alasan yang tidak jelas.

Sehingga pihak Juju yang diwakili oleh kakaknya akan melayangkan surat pelaporan lagi kepada Bupati Kabupaten Cirebon beserta unsur terkait, agar segara menindak baik kepala sekolah, kepala Korwil UPTD pendidikan, dan oknum guru T tersebut,  lantaran diduga   ada persekongkolan.

“Buktinya ketika kami hadir di kantor Korwil UPTD Pendidikan Dukupuntang kantor tersebut tidak ada siapa-siapa alias kosong, padahal dari undangan itu yang memanggil adalah Korwil UPTD Pendidikan H. Asyikin,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Cirebon, H. Asdullah ketika dihubungi melalui telepon selulernya terkait permasalahan ini, dirinya akan segera memanggil oknum guru, Korwil, serta Kepala Sekolah untuk meminta kejelasan terkait permasalahan oknum Guru SDN 1 Cipanas afair dengan laki-laki beristri, dan apabila memang betul ada kesalahan maka dirinya tidak segan untuk menindak anak buahnya tersebut. (R1)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Prestamo 300 Euros 31 Okt 2019, 11:26:26 WIB

    Todos Los Creditos Pedir Prestamo Rapido Por Internet Pedir Credito https://prestamosonline.space/mauldin-sc/ Pagar A Credito Que Significa Prestamos Seguros En Linea

View all comments

Write a comment