Jelang Libur Natal & Tahun Baru Ditpolairud Polda Jabar Amankan 50 Tempat Wisata

By Reaksi Nasional 12 Des 2019, 16:05:56 WIBNusantara

Jelang Libur Natal & Tahun Baru Ditpolairud Polda Jabar Amankan 50 Tempat Wisata

Keterangan Gambar :


Oleh Hafidzudin  

REAKSI CIREBON – Ditpolairud Polda Jabar menggelar alat material khsusus (Almatsus) dalam rangka kesiapan mendukung Operasi Lilin Lodaya 2019, di halaman Mako Subdit Patroli Airud dan Subdit Fasharkam Ditpolairud Polda Jabar, Jalan Perniagaan, Kota Cirebon, Kamis (12/12/19).

Guna menjaga Kamtibmas menjelang libur Natal dan Tahun baru, Ditpolairud siap untuk mengamankan sejumlah titik tempat wisata di Jawa Barat.

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko mengatkan, Operasi Lilin Lodaya, merupakan kalender Kamtibmas tahunan Polda Jabar dan kalender tahunan Polri yang menyangkut masalah kesiapan kegiatan menyambut Natal dan tahun baru.

“Operasi ini digelar untuk menjaga kamtibmas karena akan terjadi peningkatan dinamika kegiatan masyarakat di dua momen hari libur natal dan tahun baru.

Dalam Gelar Almatsus itu, Widihandoko juga mengecek kondisi sejumlah peralatan khusus yang akan digunakan petugas dalam Operasi Lilin Lodaya 2019. Dari mulai peralatan selam, drone bawah air, alat pemotong besi, alat komunikasi bawah air, sepeda motor, kapal, dan lainnya.

Handoko menyampaikan, untuk hasil pengecekan Almatsus yang digelar iu, semua peralatan termasuk personil dalam kondisi baik dan siap untuk bertugas.

"Kami pastikan semua peralatan ini kondisinya baik dan siap digunakan selama masa Operasi Lilin," katanya.

Ia menambahkan, sesuai dengan surat perintah dari Polda Jabar untuk operasi Lilin Lodaya 2019, ada 70 personil Ditpolairud yang akan ditugaskan untuk mempertebal pelaksanaan tugas yang ada di jajaran.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan melakukan pengamanan di 50 titik tempat wisata di Jawa Barat. "Seluruhnya akan disebar untuk mengamankan sebanyak 50 titik wisata yang terdiri dari 41 wisata pantai dan 9 wisata perairan yang terdapat di wilayah Jawa Barat," ungkapnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. quran in word 12 Des 2019, 22:10:14 WIB

    Iya pak, sangat setuju sekali, karena disaat liburan tiba tentu banyak pengunjung yang tidak menutup kemungkinan adanya kejahatan

View all comments

Write a comment