Kecamatan dan Puskesmas Gropet Meriahkan HKN ke-55

By Reaksi Nasional 09 Des 2019, 15:52:37 WIBMegapolitan

Kecamatan dan Puskesmas Gropet Meriahkan HKN ke-55

Keterangan Gambar : Kasatlak PTSP Kecamatan Gropet, Agus Darmanto, memegang bendera didampingi Camat Gropet H. Didit Sumaryanta serta pejabat lainnya saat akan membuka kegiatan, Minggu (8/8/2019).


Oleh Khairuddin Sinambela & Maulen Munthe

REAKSI JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, Kecamatan dan Puskesmas Grogol Petamburan (Gropet) bersama-sama menggelar kegiatan olahraga dengan bertemakan "Generasi Sehat, Indonesia Unggul", di halaman kantor kecamatan itu, Minggu (8/8/2019).

Camat Gropet, Didit Sumaryanta mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini dengan lancar dan sukses. Hal itu terlihat dari antusiasnya masyarakat yang mengikuti kegiatan ini.

“Ke depannya, melalui kegiatan ini semoga masyarakat akan lebih peduli untuk menjaga kesehatan, terutama berprilaku hidup bersih dan sehat. Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) ini mengedepankan  perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), berolahraga teratur dan mengkonsumsi makanan bergizi,” kata Didit.

Di lokasi yang sama, Kepala Puskesmas Kecamatan Grogol Petamburan, Nurmari Wahyu Hapsari mengatakan, salah satu misi Puskesmas Kecamatan Grogol Petamburan adalah menjalin serta mengembangkan hubungan yang sinergi dengan seluruh stakeholder yang ada.

Dia menerangkan, ada berbagai acara yang digelar dalam kegiatan ini di antaranya penyuluhan kesehatan, skrining kesehatan masyarakat usia 15-59 tahun, skrining TBC, gowes, bazar UKM dan makan buah bersama.

Menurutnya ada sebanyak 260 orang peserta yang mengikuti kegiatan ini dengan puncak acara senam bersama dan gowes bersama. "Dengan harapan masyarakat semakin mengerti arti penting melakukan gerakan hidup sehat, baik di keluarga, tempat kerja maupun tempat-tempat umum," ungkap Nurmari.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 Tingkat Kecamatan Gropet ini berlangsung meriah, aman, tertib dan lancar. Masyarakat juga terlihat senang dan puas mengikuti segala kegiatan yang dilaksanakan.

Acara tersebut dihadiri Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Adkesra) Jakarta Barat R. M. Amien Haji,  Kasudin Kesehatan Jakarta Barat Kristy Wathini, Camat Grogol Petamburan Drs. H. Didit Sumaryanta, Danramil 03/GP, Kodim 0503/GP Kapten Inf. Irwan Triyono, Sekcam Gropet, Kasatpol PP, Kasatpel Dishub, Kasatlak PTSP, para Kasie, para Lurah se-Kecamatan Gropet, para staf, PJLP, RT, RW, LMK, FKDM, tokoh masyarakat, wirausahawan UMKM, serta  masyarakat setempat. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment