Kecamatan Doloksanggul Adakan Rakor Terpadu

By Reaksi Nasional 25 Mei 2018, 14:08:36 WIBNusantara

Kecamatan Doloksanggul Adakan Rakor Terpadu

Keterangan Gambar : Rakor Terpadu diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbahas. (REAKSI)


Oleh Rijhondy R

REAKSI HUMBAHAS - Rapat Koordinasi Terpadu diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dihadiri Bupati Humbahas Dosmar Banjar Nahor, Sekda Tonny Sihombing, Asisten Pemerintahan Makden Sihombing, staf ahli Remon Pakpahan, Plt Kasatpol PP Rikky Hilman Sihite, Kadisdik Jamilin Purba, dan jajaran lainya.

Selain itu, hadir juga unsur pimpinan kecamatan, Camat Doloksanggul Pardomuan Simanullang, Kapolsek Doloksanggul AKP LB Sihombing, Danramil 05 Doloksanggul Kapten Parlin Sirait dan juga seluruh kepala desa (kades) di Kecamatan Doloksanggul serta tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat.

Camat Doloksanggul Pardomuan Simanullang dalam sambutannya mengatakan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati Humbahas dan rombongan dan juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Kapolsek, Danramil yang hadir.

“Rasa terima kasih juga saya haturkan buat kades se-Kecamatan Doloksanggul yang ikut serta hari ini,” kata Camat Doloksanggul Pardomuan, Jumat (25/5/2018)

Bupati Dosmar menyebutkan, Kecamatan Doloksanggul adalah barometer kecamatan lainnya di seluruh Kabupaten Humbahas. “Untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran tokoh agama, muspika Doloksanggul dan seluruh kades se-Kecamatan Doloksanggul dan perangkat lainnya yang hadir dalam Rajor Tepadu,” ujar Bupati Dosmar.

Bupati Dosmar juga berharap supaya kelompok tani benar-benar diberdayakan dan acuan kelompok tani harus punya lahan dan mau bertani. Menurutnya,.kenapa pupuk mahal di daerah kita (Humbahas) karena acuan Menteri Pertanian memberikan pupuk ke kelompok tani sesuai tanah yang didaftarkan ke kelompok tani.

“Untuk itu semua anggota yang terdaftar di kelompok tani aga rmendaftarkan tanahnya,” tutur Dosmar.

Bertani, menurutnya, adalah kerjaan yang mulia, maka lahan yang ada harus kita manfaatkan. Untuk itu mari kita konsentrasi bertani melalui kelompok tani, kalau kita tak serius nanti kita akan jadi penonton di daerah kita sendiri, kita harus jadi petani yang cerdas.

“Kita tau wilayah kita ini bukan cuma pertanian, kita juga memiliki pariwisata yang kelas dunia. Mari mempromosikan si Pincur untuk menjadi pariwisata dataran tinggi terpopuler yang ada di Kecamatan Paranginan,” ucapnya.

Dikatakannya, sementara untuk pendidikan juga kita harus lebih jeli. Kita masih banyak yang kurang. Contoh lulusan dari sekolah di sini untuk masuk kes ekolah plus masih belum maksimal.

“Mari kita benahi demi kebaikan. Kesehatan kita juga harus lebih maksimalkan. Untuk pelayanan perlu ditingkatkan agar masyarakat Humbahas hidup sehat dan bermartabat,” katanya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • iyydveosqj

    Plunge Unbroken: Antithesis strays <a ...

    View Article
  • tpcntavvzp

    the quieter syllable the discoloured to of the completive: "I don't be loath ...

    View Article
  • Crypto Fashion

    That is very interesting, You're a very skilled blogger. I have joined your feed ...

    View Article
  • Bitcoin t shirt

    Having read this I believed it was rather enlightening. I appreciate you taking the ...

    View Article