Kunciran Jaya Tingkatkan Kualitas Penggunaan Dana Kelurahan

By Reaksi Nasional 15 Okt 2019, 14:08:20 WIBJabar dan Banten

Kunciran Jaya Tingkatkan Kualitas Penggunaan Dana Kelurahan

Keterangan Gambar : Mulyadi,SP, MM, Lurah Kunciran Jaya.


Oleh Mercy & Johny Siregar

REAKSI TANGSEL - Salah satu bentuk kepedulian pemerintah untuk percepatan pembangunan di wilayah,diwujudkan dengan menggelontorkan anggaran yang cukup besar untuk seluruh kelurahan di Indonesia.      

Tertuang  dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 130 Tahun 2018, seluruh kegiatan Dana Kelurahan meliputi fisik dan non fisik.

“Sedangkan untuk pengeluaran yang bersifat inventaris tidak boleh dilaksanakan/ tau dibeli,” ungkap Mulyadi, SP, MM, Lurah Kunciran Jaya,Kecamatan Pinang Kota Tangerang di kantornya kepada Reaksi, Selasa (15/10/2019).

Taufik Romdoni, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Kunciran Jaya menerangkan  seputar pelaksanaan giat dana kelurahan yang sedang berlangsung di lingkungannya.

"Dana kelurahan dipakai untuk kegiatan fisik berupa perbaikan jalan lingkungan di tiga RW yakni  RW 001 (94 meter/ jalan di RT 001), RW 002 (104 meter/ jalan di RT 001) dan RW 003 (104 meter/ jalan di RT 003)," tuturnya.

Kemudian untuk giat non fisik, ada pengadaan gerobak sampah sebanyak 40 unit, untuk tong sampah sebanyak 60 unit yanag segera didisribusikan ke lingkungan RT/RW.

Letak geografis wilayah Kunciran Jaya yang luas tak sepenuhnya mengandalkan kerja gerobak motor (germo), Jangkauan  germo dianggap memakan waktu sehingga kurang efektif atau kurang efisien, karena sebagian jarak rumah warga berjauhan.

“Maka dari itu pengadaan unit gerobak sampah/ tong sampah menjadi solusinya guna mengantisipasi permasalahan kebersihan dan kesehatan di lingkungan," ungkap Taufik.

Taufik menambahkan, pihaknya mengimbau agar jalan yang baru diperbaiki dijaga dan  dirawat , termasuk tong sampah/ gerobak sampah yang ada dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian diharapan program ini dapat terus berkesinambungan dan kedepan nya menjadi lebih baik lagi.

“sebagai ASN kelurahan menjadi ujung tombak dan tempat curahan dan keluhan masyarakat. Program ini terkesan terburu-buru jadi kurang nyaman aja,” pungkas Taufik. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Sacar Prestamo Personal 31 Okt 2019, 10:24:11 WIB

    Dinero Rapido Creditos Personales En El Acto Prestar Dinero Por Internet https://prestamosonline.space/bellevue-wa/ Un Prestamo Requisitos Para Un Prestamo

    provigil kaufen ohne rezept 28 Jan 2020, 16:31:21 WIB

    modafinil 100 mg preis provigil kaufen ohne rezept modafinil apotheke http://modafinilrezeptfrei.over-blog.com/modafinil-rezeptf rei-kaufen.html modasomil kaufen modafinil online kaufen

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • canadian pharmacies top best

    <a href="http://canadianpharmaciesntv.com/">cana dian pharmacies shipping to ...

    View Article
  • online pharmacy with no prescription

    <a href="http://canadianpharmaciesntv.com/">pres criptions from canada ...

    View Article
  • queensezer

    <a href="https://azithro24.com/">azithromycin no prescription</a> ...

    View Article
  • queensezer

    <a href="https://azithro24.com/">azithromycin no prescription</a> ...

    View Article