Mendarat di Bandung, Ridwan Kamil Langsung Tinjau Lokasi Banjir Subang

By Reaksi Nasional 27 Feb 2020, 14:15:27 WIBJabar dan Banten

Mendarat di Bandung, Ridwan Kamil  Langsung  Tinjau Lokasi Banjir Subang

Keterangan Gambar :


Oleh Ferry Ardiansyah

REAKSI BANDUNG- Sesaat setelah mendarat di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Kamis (27/2/2020) pagi, dari lawatannya ke Australia, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil langsung meninjau lokasi banjir di Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang.

Kang Emil — sapaan akrab Ridwan Kamil pun mempersingkat kunjungan kerjanya ke luar negeri, untuk langsung kembali ke tanah air. Kang Emil diagendakan meninjau langsung kondisi banjir di beberapa titik di Kabupaten Subang dan melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah daerah yang wilayahnya terdmapak banjir.

“Ya tadi setelah landing di Husein (Bandara Husein Sastranegara Bandubg) beliau (Kang Emil) langsung meluncur ke Subang,” ujar Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Hermansyah.

Herman mengatakan, Kang Emil mempersingkat agenda kunjungan kerjanya ke luar negeri. Kang Emil, lanjut Herman, membatalkan kunjungan ke dua negara.

“Ada banyak agenda yang beliau batalkan di luar negeri, agar bisa langsung mengkoordinasikan tanggap darurat banjir di beberapa wilayah di Jabar. Seperti kita tahu ada beberapa titik di Karawang, Bekasi, dan di sini (Subang) yang masih tergenang baniir,” katanya.

Untuk peninjauan di Kabupatan Subang, Kang Emil akan meninjau beberapa titik lokasi banjir yang sudah tergenang banjir sejak Senin (24/2/20) lalu. Usai peninjauan, kata Herman, Kang Emil pun akan melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah daerah setempat terkait penanggulangan lokasi dan korban.

“Nanti akan ada rakor dengan pemda di sini untuk upaya tanggap darurat,” tandas Herman.

Banjir di Subang tepatnya di beberapa desa di Kecamatan Pamanukan sudah terjadi selama empat hari. Salah seorang ibu bernama Sami (41) mengatakan, dirinya sudah tiga hari ada pengungsian. Sami mengatakan air datang menggenangi rumahnya sejak Senin (24/2/20) pagi.

“Katanya (banjirnya karena) luapan dari (Sungai) Cipunagara. Rumah saya kerendam sampai 1 meteran lebih,” kata Sami yang berasla dari Kampung Baru, Desa Mulyasari, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang.

Hingga hari keempat ini, kata Sami, sudah banyak warga pengungsian yang kembali ke rumahnya masing-masing. “Kalau sekarang sudah banyak warga yang pulang, karena memang sudah agak surut,” ungkapnya. (R1)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • online pharmacies canada

    <a href="http://canadianpharmaciesntv.com/">cana dian online pharmacies</a> ...

    View Article
  • safe canadian online pharmacies

    <a href="http://canadianpharmaciesntv.com/">appr oved canadian online ...

    View Article
  • queensezer

    <a href="https://azithro24.com/">azithromycin online cheap</a> ...

    View Article
  • queensezer

    <a href="https://azithro24.com/">azithromycin online cheap</a> ...

    View Article