MRT Jakarta Sediakan Go-Ride Instan di Transit Plaza Lebak Bulus

By Reaksi Nasional 17 Okt 2019, 14:09:18 WIBMegapolitan

MRT Jakarta Sediakan Go-Ride Instan di Transit Plaza Lebak Bulus

Keterangan Gambar :


Oleh Joni Matondang & Eric Sangari

REAKSI JAKARTA – Untuk memudahkan penumpang pengguna ojek online, sejak 15 Oktober lalu, PT MRT Jakarta telah menyediakan fasilitas layanan Go-Ride Instan di Transit Plaza Lebak Bulus.

Kepada wartawan, Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan, hadirnya layanan ini bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan penumpang yang menggunakan moda transportasi lain dari dan untuk mencapai stasiun MRT Jakarta.

"Dengan Go-Ride Instan ini kami semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menjangkau stasiun MRT menggunakan transportasi online," ujarnya, Kamis (17/10). 

Ia berharap, dengan digunakannya Go-Ride Instan, sinergi serupa bisa diimplementasikan di stasiun-stasiun yang lain dan juga dapat menjadi solusi pengaturan transportasi online di sekitar Stasiun MRT Jakarta.

Menurutnya saat ini sudah tersedia banyak pilihan first mile dan last mile untuk warga Jakarta dari dan menuju MRT Jakarta, seperti berjalan kaki, bersepeda, menggunkan angkutan online, Transjakarta dan sebagainya.

“Saat ini telah tersedia banyak pilihan first mile dan last mile untuk warga Jakarta dari dan menuju MRT Jakarta seperti berjalan kaki, bersepeda, menggunakan angkutan online seperti Go-Ride Instan di Transit Plaza dan angkutan umum lainnya seperti Transjakarta,” ungkapnya.

Langkah PT MRT Jakarta ini mendapat dukungan dari Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo. Menurutnya, Go Ride Instant ini sejalan dengan program Pemprov DKI yang mendorong smart mobility.

"Kami sangat mendukung layanan yang disediakan oleh MRT ini karena berpotensi dapat memecah kemacetan," ujarnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment