Pengurus PJTKI Wilayah III Cirebon Permudah Pembuatan Paspor

By Reaksi Nasional 15 Okt 2019, 13:26:35 WIBJabar dan Banten

Pengurus PJTKI Wilayah III Cirebon Permudah Pembuatan Paspor

Keterangan Gambar : Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon (Kiri) dan Para Pengurus PJTKI Wilayah III Cirebon (kanan)


Oleh Hafidzudin

REAKSI CIREBON - Seluruh pengurus Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) wilayah III Cirebon berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam proses pembuatan paspor kepada masyarakat khususnya bagi para calon tenaga kerja indonesia ( CTKI ).

Menurut salah satu pengurus paspor TKI di wilayah III Cirebon Irwan, komitmen ini dilakukan dan dilaksanakan dengan tujuan agar setiap pengurus PJTKI khususnya yang ada di Wilayah III Cirebon dapat bertanggungjawab untuk mewujudkan pelayanan secara cepat dan terstruktur.

"Kami seluruh pengurus PJTKI wilayah III Cirebon akan terus dan selalu menyamakan persepsi para pengurus PJTKI terlebih saat ini masyarakat khususnya para CTKI sangat menginginkan pelayanan terbaik dalam pembuatan paspor" kata Irwan kepada Harian Reaksi Nasional, Selasa (15/10/19).

Dijelaskan dia, keberadaan pengurus PJTKI dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pemohon pembuat paspor dengan legalitas yang sesuai aturan dari pihak imigrasi, bahkan pemohon pun dapat lebih mudah, tertib dan rapi saat pembuatan paspor.

Pengurus PJTKI hadir ditengah masyarakat bukan untuk membebani tetapi meringankan persoalan yang dihadapi masyarakat dan CTKI.

"Rekan-rekan kita yang ada di sini bertugas memfasilitasi dalam rangka untuk menyelenggarakan permohonan pembuatan paspor, begitu juga dengan pihak imigrasi pun merasa terbantu dengan adanya pengurus PJTKI, paling tidak kami turut serta membantu ketertiban dalam pelaksanaan pembuatan paspor, jadi tidak semerawut " ucapnya.

Untuk itu kata dia dengan keberadaan pengurus PJTKI ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi pelayanan yang lebih baik  dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan para pemohon pembuatan paspor.

"Insya Allah kami semua sebagai pengurus PJTKI selalu siap untuk membantu pembuatan paspor dan akan berusaha untuk memberikan manfaat bagi orang lain, khususnya bagi calon tenaga kerja Indonesia atau Pekerja Migran Indonesia ( PMI ). Saya selaku Kordinasi Pengurus Paspor Wilayah III Cirebon akan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat," pungkas Irwan.

Hal serupa juga diungkapkan Saepul salah satu perwakilan dari pihak PJTKI, dirinya mengatakan, dengan adanya pengurus PJTKI wilayah III Cirebon ini selain mempermudah pembuatan paspor bagi  calon PMI (Pekerja Migran Indonesia), untuk permasalahan harga juga tidak terlalu membebankan bagi para calon pembuat paspor karena sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.

“Kami sifatnya hanya membantu bagi calon PMI yang akan membuat paspor agar prosesnya lebih cepat dan mudah dengan legalitas yang sesuai aturan dari pihak imigrasi, bahkan pemohon pun dapat lebih mudah, tertib dan rapi saat pembuatan paspor,” tukasnya, Selasa (15/10/19). (R1)

 

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • ???????

    <a href="http://sanbon111.dothome.co.krĀ " title="???????" ...

    View Article
  • online pharmacies canada

    <a href="http://canadianpharmaciesntv.com/">cana dian online pharmacies</a> ...

    View Article
  • safe canadian online pharmacies

    <a href="http://canadianpharmaciesntv.com/">appr oved canadian online ...

    View Article
  • queensezer

    <a href="https://azithro24.com/">azithromycin online cheap</a> ...

    View Article