Ratusan Kepsek di Jaksel Ikuti Sosialisasi Bulan Dana PMI

By Reaksi Nasional 16 Okt 2019, 14:35:30 WIBMegapolitan

Ratusan Kepsek di Jaksel Ikuti Sosialisasi Bulan Dana PMI

Keterangan Gambar : Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Selatan Nahdiana


Oleh Joni Matondang & Eric Sangarai

REAKSI JAKARTA-Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Selatan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan menggelar sosialisasi kegiatan Bulan Dana PMI Tahun 2019. Kegiatan dilaksanakan di ruang Serbaguna Kantor Wali Kota setempat. Sosialisasi diikuti 276 kepala sekolah negeri mulai dari jenjang SD, SMP hinggga SMA/SMK.

"Di acara ini tiap sekolah saling sharingkendala apa saja dalam pengumpulan dana PMI dan bagaimana cara mengatasinya," ujar Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Selatan Nahdiana, Rabu (16/10).

Nahdiana menegaskan, pada sosialisasi ini yang diutamakan bukan teknis pengumpulan dana, tetapi penumbuhan karakter siswa untuk peduli sesama."Artinya saat menolong sesama, siswa sudah mulai mengelola rasa peduli," jelasnya.

Ia menambahkan, setelah mengikuti sosialisasi ini, masing-masing kepala sekolah memiliki kreativitas dalam melakukan pengumpulan dana PMI di sekolah."Kita membebaskan setiap kepala sekolah untuk mengeksplorasi cara pengumpulan dana PMI," ungkapnya.

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji mengajak seluruh pihak, termasuk sekolah-sekolah untuk berpartisipasi dalam kegiatan Bulan Dana PMI. "Kita harapkan Bulan Dana PMI dapat bermanfaat di setiap kegiatan sosial PMI," ujarnya. (R1)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment