Siswa SMPN 16 Jaksel Antusias Ikut Vaksin Tahap Pertama di Sekolah

By Reaksi Nasional 16 Jul 2021, 16:49:48 WIBMegapolitan

Siswa SMPN 16 Jaksel Antusias Ikut Vaksin Tahap Pertama di Sekolah

Keterangan Gambar :


Oleh Eric Sangari

REAKSI JAKARTA - Tingginya kasus positif  COVID-19 di DkI Jakarta mendorong pemerintah melakukan berbagai upaya. Salah satunya adalah pemberian vaksinasi  di tingkat sekolah  guna mempioritaskan kekebalan imun siswa dan siswi  anak usia 12- 17, vaksin yang diizinkan saat ini adalah Sinovac.

Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 Palmerah Barat, Jakarta Selatan menyelenggarakan kegiatan  vaksinasi Covid-19 untuk para siswa dan siswi Jumat (16/7). Gelaran vaksin ini merupakan tahap pertama bagi mereka. Vaksinasi ini diikuti antusias oleh para pelajar.

Pantauan Renas di lokasi saat menunggu jadwal vaksin  terlihat para  pelajar sudah mengikuti prokes, mengantri dengan jarak 1,5 sampai 2, memakai masker, tempat  mencuci tangan sudah disiapkan di setiap sudut sekolah.

Rafael siswa kelas VIII 7 saat disambangi mengatakan, dia sangat gembira  kegiatan vaksinasi diadakan  di sekolah. “Tadinya memang ada rasa takut untuk divaksin,  tidak taunya tidak sakit. Sebelum divaksin petugas  hanya bertanya apa saat ini lagi  deman, apa punya alergi obat dan asma saat kita bilang sehat langsung divaksin.  Saya menghimbau kepada teman teman ambil jatah vaksinnya  tidak usah takut,” katanya.

"Saya  optimistis target kekebalan kelompok atau herd immunity dari vaksinasi Covid-19 bisa terwujud, khusunya di sekolah dan pasti nya  kita akan cepat bisa belajar tatap muka," ungkap Rafael.

Sementaa itu Kepala SMPN 16 Bambang Sukri  mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini sengaja diberikan untuk para pelajar dalam rangka percepatan vaksin agar memiliki kekebalan imun dan mengurangi risiko virus Corona.

"Pada hari ini siswa yang ikut vaksin 175, sedangkan yang mendaftar 190, mungkin 15 siswa yang tidak hadir saat mau pelaksanan vaksin  kurang sehat atau ada alasan lain," jelasnya.

Lebih lanjut Bambang  menjelaskan, gelaran vaksinasi Covid-19 ini dilakukan secara bergelombang. Oleh karena itu bagi siswa-siswi yang belum mendapat giliran hari ini pihaknya mengimbau untuk menanti giliran tersebut.

"Jadwal vaksinasi yang ke 2 nanti kita informasikan kembali lewat Wali kelas setelah ditentukan Suku Dinas  terkait Tahap-tahap vaksin berikutnya kami belum tahu kapan dilaksanakan," terangnya.

Lebih lanjut Bambang menghimbau kepada orang tua selesai divaksin putra puterinya  segera dibawa pulang untuk menghindari kerumunan di lokasi vaksin.

Fitri Noviyana orang tua murid sekaligus sebagai Korlas (Kordinator kelas) mengatakan, dia mendapat informasi  SMPN 16 tidak mau atau tidak siap mengadakan vaksin, ada oknum yang mengadu tidak benar di intansi terkait.

"Hari ini saya sebagai korlas mau membuktikan bahwa pengaduan itu tidak benar, dilihat  dengan antusiasnya orang tua mengantarkan  anaknya untuk divaksin hari ini. Saya duga itu laporan bukan dari orang tua murid, pasti ada oknum di luar SMP 16 yang mau menjatuhkan kegiatan vaksin. Laporkan aja penyebar laporan berita bohong ke pihak kepolisian biar kapok,”  tegasnya dengan rasa kesal. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 7 Komentar untuk Berita Ini

  1. KevinGoado 12 Agu 2021, 10:35:44 WIB

    gay dating show audition logo
    united states gay dating sites
    <a href=http://gaychatgay.com?>top gay dating games</a>

    KevinGoado 15 Agu 2021, 08:38:01 WIB

    san diego gay dating
    gay dating denver
    <a href=http://freegaychatnew.com?>gay christian dating site</a>

    KevinGoado 18 Agu 2021, 06:37:08 WIB

    dating sites gay men
    gay dating who.pays
    <a href=http://freegaychatnew.com?>100 free gay dating site</a>

    Patricktindy 03 Sep 2021, 11:47:27 WIB

    gay dating sites for young
    safe gay dating websites
    <a href=http://freegaychatnew.com?>gay website for dating</a>

    Patricktindy 06 Sep 2021, 13:37:04 WIB

    manhunt com gay dating
    gay midget dating
    <a href=http://gaychatgay.com?>gay dating in real life reddut</a>

    Michaellot 08 Sep 2021, 10:16:38 WIB

    dating sites for rich gay men
    gay gold digger dating
    <a href=gaydatingcanada.com?>first time dating as a gay man</a>

    HenryHig 16 Sep 2021, 05:48:09 WIB

    gay millionaire dating service
    problems with gay dating men
    <a href=http://gay-singles-dating.com/?>speed dating philadelphia gay</a>

View all comments

Write a comment