SMPN 10 Kota Bekasi Bertekad Jadi Sekolah Ramah Anak

By Reaksi Nasional 07 Nov 2019, 18:42:54 WIBReaksi Bekasi

SMPN 10 Kota Bekasi Bertekad Jadi Sekolah Ramah Anak

Keterangan Gambar :


Oleh Sihar Pardede

Reaksi Bekasi – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Kecamatan Mustika jaya, Kota Bekasi Jawa Barat, bertekad menjadi sekolah ramah anak.

Kepala SMPN 10 kota Bekasi Nurleli Ismail menyampaikanuntuk menuju Sekolah Ramah Anak, SMPN 10 sudah mengawalinya dengan deklarasi Sekolah Ramah Anak pada tahun lalu, yang diikuti seluruhnya mulai dari kepala sekolah , guru guru sampai staff.

Selanjutnya untuk memperingati hari ramah anak saat ini, semuanya sudah menyatakan komitmennya.

“Kami seluruh guru-guru SMPN 10 Kota Bekasi menyatakan bahwa sekolah ini adalah milik kita bersama. Untuk kami berkomitmen mewujudkan sekolah kami menjadi sekolah ramah anak,” tegasnya.

Kegiatan deklarasi Sekolah Ramah Anak dan penandatangan komitmen ini bertujuan untuk mengikrarkan kesepakatan bersama dari semua pihak untuk mewujudkan sekolah yang nyaman dan aman bagi siapapun yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam lingkup sekolah.

“Kita harus merubah paradigma dan pola berfikir siswa bahwa sebenarnya guru itu adalah sahabat dan partner bagi siswa dalam mencari ilmu, sosok yang ramah dan menyenangkan, sehingga akan timbul keterikatan batin antara siswa dengan guru yang menjadikan hubungan antara keduanya menjadi akrab, tetapi tetap dalam koridor kesopanan,” ujarnya, Kamis (7/11/2019).

Program lainnya untuk mendukung Sekolah Ramah Anak ini adalah penanaman karakter dengan penyambutan kedatangan siswa setiap pagi oleh guru dengan 5S (Salam Senyum Sapa Sopan Santun).

”Juga ada kegiatan keagamaan, aneka ragaman budaya suku dan kegiatan penguatan karakter serta  ekstrakurikuler untuk mengembangkan bakat minat peserta didik,” tutupnya.  (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment