Pemkab Cirebon Gelar Bimtek Paten untuk Tingkatkan Pelayanan

By Reaksi Nasional 13 Nov 2019, 10:47:44 WIBJabar dan Banten

 Pemkab Cirebon Gelar Bimtek Paten untuk Tingkatkan Pelayanan

Keterangan Gambar :


Oleh Hafidzudin  

REAKSI CIREBON – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kali ini Pemkab Cirebon mengumpulkan seluruh camat untuk kegiatan Bimbingan Teknis Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di salah satu hotel di Kedawung, Cirebon, Selasa (12/11/19). Melalui Bimtek itu diharapkan program tersebut dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Bupati Cirebon, H. Imron Rosyadi  mengatakan, program Paten merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan. Program ini berbasis teknologi, sehingga dalam penerapannya masyarakat tidak perlu jauh-jauh dalam memperoleh pelayanan.

“Kita lakukan ini sebagai upaya percepatan terhadap pemberian pelayanan pemerintah terhadap masyarakat,” kata H. Imron Rosyadi yang hadir dan membuka kegiatan.

Sebelumnya program ini telah berhasil dilakukan di salah satu kecamatan yang berhasil meraih penghargaan di tingkat Jawa Barat, yakni Kecamatan Suranenggala yang mampu memberikan pelayanan terpadu terhadap masyarakat, sehingga menjadi percontohan bagi kecamatan lainnya.

Masih menurutnya, dikumpulkannya para camat dalam Bimtek PATEN ini, agar pelayanan yang  diberikan pemerintah kepada masyarakat dapat dilakukan dengan cepat dan terukur. Apabila dalam uji coba di seluruh kecamatan yang ada maka pihaknya akan meningkatkan jumlah pelayanan. Pada sata uji coba pelayanan yang diberikan seperti pembuatan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), pembayaran pajak serta pembuatan dokumen Kartu Keluarga.

“Kalau ini berhasil kita akan meningkatkan lagi jumlah pelayaanan yang diberikan. Karena sejauh ini yang kita programkan seperti pembuatan IMB, bayar pajak bangunan dan kendaraan dan pembuatan KK.  Bimtek ini diikuti 40 kecamatan, jadi nanti masyarakat gak perlu jauh-jauh dan ribet dalam mengurus segalanya,” terangnya.

Ia berharap program Paten ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, dan menjadi favorit masyarakat dalam memperoleh pelayanan. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • AmyClink

    [url=https://hydroxychloroquine2.com/]buy hydroxychloroquine sulfate[/url] ...

    View Article
  • UgoClink

    <a href="http://chloroquine2020.com/">can i buy chloroquine over the ...

    View Article
  • KiaClink

    <a href="http://silagrarx.com/">silagra 25 mg price</a> ...

    View Article
  • KiaClink

    <a href="http://advairsale.com/">buy advair on line</a> ...

    View Article