100 Peserta Ikuti Pelatihan PKT di Kecamatan Pancoran

By Reaksi Nasional 08 Apr 2019, 15:15:46 WIBMegapolitan

100 Peserta Ikuti Pelatihan PKT di Kecamatan Pancoran

Keterangan Gambar :


Oleh Eric Sangari & Joni Matondang

REAKSI JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Koperasi  Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) menggelar kegiatan  Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT).

Sebanyak 100 peserta yang hadir dilatih soft skill mengenai analisis peluang dan modal bisnis serta merintis usaha melalui penggunaan media online bagi UMKMP di Aula Serbaguna lantai IV, Kecamatan Pancoran, Senin (8/4).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan Muhlisin mengatakan, pelatihan ini diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran khususnya di wilayah Jakarta Selatan, sekaligus bisa  meningkatkan pendapatan para pedagang binaan.

“Harapan pertumbuhan ekonomi di Jakarta Selatan semakin pesat. Penerima pelatihan juga dapat mengembangkan usaha mereka,” ucapnya.

Kasudin KUMKMP Jakarta Selatan Shita Dhamayanti mengatakan, tahun ini pihaknya menargetkan 8000 UKM menjadi peserta PKT. Sedangkan untuk di Pancoran akan diadakan sebanyak delapan kelas dimana masing-masing kelas terdiri dari 100 orang.

Menurut Shita peserta PKT Sudin KUMKMP Jaksel tersebut telah memiliki jenis usaha kerajinan, kuliner dan bahkan belum memiliki usaha, sehingga hari ini dilakukan kelas motivasi.

Salah satu peserta PKT, Sulistiawati warga Cilandak, mengaku senang mengikuti pelatihan ini. Ia berharap usaha aneka soto yang ia rintis sejak 1,5 tahun lalu semakin berkembang dengan tambahan ilmu yang ia dapat hari ini.

“Saya tahu ini langsung dari tim Oke Oce, saya langsung daftar. Harapan saya ke depan usaha aneka soto saya di Gerai Tali semakin meningkat, dan bisa dipromosikan oleh UMKMP," jelasnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment