3 Pilar Uspika Doloksanggul Gelar Gotong Royong

By Reaksi Nasional 03 Jun 2018, 15:54:16 WIBNusantara

3 Pilar Uspika Doloksanggul Gelar Gotong Royong

Keterangan Gambar :


Oleh Rijhondy R

REAKSI HUMBAHAS - Tiga unsur pimpinan kecamatan (uspika) Doloksanggul, Humbang Hasundutan (Humbahas) melaksanakan kegiatan gotong royong bersama membersihkan Kota Doloksanggul. Hal ini agar terbebas dari sampah yang berceceran dari tangan manusia yang tidak bertanggungjawab. Kegiatan dilaksanakan, Rabu (30/5/2018).

Danramil 05 Doloksanggul Kapten Parlin Sirait serta jajarannya, Kapolsek Doloksanggul AKP LB Sihombing dan jajarannya, lingkugan hidup, Bhayangkari, masyarakat, Satpol PP, Camat Doloksanggul Pardomuan Simanullang dan jajaran juga ikut melakukan bersih-bersih.

Menurut Pardomuan, Kota Doloksanggul adalah barometer untuk kota di kecamatan lainnya di Kabupaten Humbahas. Untuk itu, sebagai kota yang terbesar di Humbahas patut kita jadikan jadi kota percontohan bagi yang lainnya karena inilah pusat Kabupaten Humbahas.

“Kegiatan ini akan kami lakukan rutin dengan bertahap supaya Kota Doloksanggul terbebas dari sampah,” ujarnya.

Pardomuan juga menegaskan agar masyarakat Kota Doloksanggul peduli terhadap kotanya. “Saya imbau agar jangan membuang sampah sembarangan. Kemungkinan kami juga akan mencontoh daerah lainnya bila ada orang buang sampah kena denda. Kami akan usulkan supaya dibuat perda untuk itu. Ini agar menjadi efek jera bagi yang tak peduli tentang kebersihan. Bila kota kita bersih warga kotanya pasti sehat,” katanya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment