550 Orang PPSU Ikuti Setifikasi Keterampilan

By Reaksi Nasional 13 Mar 2019, 12:59:28 WIBMegapolitan

550 Orang PPSU Ikuti Setifikasi Keterampilan

Keterangan Gambar : Petugas PPSU peserta sertifikasi keterampilan dari 8 kecamatan Jakarta Barat di hari kedua yang sedang mengikuti proses kelengkapan administrasi di Ruang Serbaguna Ali Sadikin, Rabu (13/3/2019).


Oleh Khaerudin Sinambela

REAKSI JAKARTA - Hari kedua sertifikasi keterampilan untuk Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) diikuti sebanyak 550 peserta. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Serbaguna Ali Sadikin, Lantai Dasar, Blok A Gedung Kantor Walikota Administrasi Jakarta Barat, Rabu (13/3/2019).

Sehari sebelumnya Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan ketua Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi Nasional (LPJKN) Ruslan Rivai telah meluncurkan kegiatan ini di Istora Senayan Jakarta.

Kemarin, Selasa (12/3/2019) Joko Widodo telah menyerahkan Sertifikat Kompetensi Kerja kepada pewakilan dari 3 propinsi yaitu, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Harianto Simajuntak, dari unit sertifikasi LPJK tenaga kerja DKI Jakarta mengatakan, saat ini merupakan hari kedua pelaksanaan sertifikasi keterampilan bagi PPSU dilaksanakan di Jakarta Barat, ujarnya kepada Reaksi.

Peserta yang berjumlah 550 orang ini berasal dari 8 Kecamatan yang ada di wilayah Jakbar. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari kedepan. Dan besok merupakan hari terakhir.

Kegiatan yang pertama dilaksanakan di Istora Senayan Jakarta Gelora Bung Karno, kegiatan kedua hari ini di gedung kantor walikota Jakbar dan kegiatan yang ketiga akan dilaksanakan di salah satu proyek Badan Usaha Milik Negara (BUMN), ungkap Harianto.

“Mudah-mudahan para peserta bisa mengikuti kegiatan keterampilan ini dengan baik supaya mengikuti perkembangan dan kemajuan zaman. Jadi mereka bisa bekerja dengan baik sesuai dengan bidang atau keterampilan masing-masing,” katanya.

Rahmat, seorang petugas PPSU dari Kecamatan Kembangan mengatakan sangat bangga dan senang karena saya dan teman-teman sebagai petugas bisa mendapatkan sertifikasi dari pemerintah saat ini, katanya.

Pasalnya, diantara kami semua serta teman-teman yang lain kan memiliki bakat yang berbeda-beda. Jadi pekerjaan yang dapat kami lakukan tidak hanya menyapu dan membersihkan saluran saja, tuturnya. (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Harga Pipa HDPE

    If you might be interested feel free to send me an email. I look forward to ...

    View Article
  • Jasabola

    Hi, i feel that i noticed you visited my site so i came to go back the ...

    View Article
  • Rahma

    Ya ampun dikapling teluk pucung wisma asri dibkin sertivikat sm rt rw dsni dimntain ...

    View Article
  • jual postinor

    pemeriksaan penggunaan obat seperti ini memang harus dilakukan, tapi mungkin agar di ...

    View Article