Ade Yasin Minta Gubernur Jabar Stop Beri Izin Tambang di Bogor

By Reaksi Nasional 14 Mar 2019, 09:54:24 WIBJabar dan Banten

Ade Yasin Minta Gubernur Jabar Stop Beri Izin Tambang di Bogor

Keterangan Gambar : Salah satu penambangan di Kabupaten Bogor


Oleh Marihot Pakpahan

REAKSI BOGOR – Bupati Bogor  Ade Yasin menyatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan meminta kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar  menghentikan pemberian izin ke sejumlah pengusaha tambang di daerahnya.

“Saya sangat keberatan dengan pemberian izin tambang oleh pemerintah provinsi (Pemprov) Jabar terhadap pengusaha tambang, khususnya  di wilayah Kabupaten Bogor,” ujar Bupati Ade saat dikonfirmasi wartawan di Cibinong, Rabu (13/3).

Ade menilai penghentian izin tambang  perlu dilakukan Ridwan Kamil jika mencintai dan memperhatikan keselamatan warganya, khususnya di Bogor.

“Izin penambangan  itu bukan wewenang Pemkab Bogor, jadi saya minta kepada pak Gubernur untuk tidak lagi mengeluarkan lagi izin tersebut kepada pengusaha yang kami  nilai hanya akan merusak ekosistem di wilayah Bumi Tegar Beriman,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho menegaskan, apa pun rencana yang akan diambil oleh orang nomor satu di kabupaten Bogor itu, Satpol PP sepenuhnya akan mendukung dan menyetujui, termasuk permintaan penghentian pemberian izin tambang kepada Gubernur Jawa Barat.

“Untuk pemberhentian izin tambang, SatpolPP setuju. Perlu adanya regulasi yang lebih memberi kewenangan kepada pemerintah daerah untuk menindak tambang-tambang tak berizin maupun berizin namun tidak mengikuti aturan prosedur yang ada,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, kegiatan tambang yang berada di dua titik Kabupaten Bogor diduga tidak mengantongi izin dari pemprov Jabar, akan tetapi kedua usaha ilegal tersebut hingga kini masih terus beroperasi dan belum adanya upaya penghentian dari instansi terkait dalam persoalan ini.

Kedua lokasi galian C ilegal itu di antaranya berada di Kampung Leuwijambe Desa Kadumanggu, kecamatan Babakan Madang, dan di kampung kedep, Desa Tlajung Udik, kecamatan Gunungputri, kabupaten Bogor. (R2)

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Harga Pipa HDPE

    If you might be interested feel free to send me an email. I look forward to ...

    View Article
  • Jasabola

    Hi, i feel that i noticed you visited my site so i came to go back the ...

    View Article
  • Rahma

    Ya ampun dikapling teluk pucung wisma asri dibkin sertivikat sm rt rw dsni dimntain ...

    View Article
  • jual postinor

    pemeriksaan penggunaan obat seperti ini memang harus dilakukan, tapi mungkin agar di ...

    View Article