Bangar DPRD Jabar Kunker ke Bali Cari Masukan Soal Memenuhi Pendapatan Belanja Daerah

By Reaksi Nasional 27 Nov 2020, 14:37:57 WIBJabar dan Banten

Bangar DPRD Jabar Kunker ke Bali Cari Masukan Soal Memenuhi Pendapatan Belanja Daerah

Keterangan Gambar : Anggota Banggar DPR Jabar saat kunjungan ke Pemprov Bali


Oleh Ferry Ardiansyahi

REAKSI BANDUNG - Anggota Banggar DPRD Provinsi Jawa Barat Yod Mintaraga yang sekaligus mempimpin rombongan menjelaskan bahwa Jawa Barat sudah menetapkan APBD 2021 dan sudah dikirimkan ke Kementerian Keuangan RI tinggal menunggu verifikasi dari pihak kementerian.

Lanjutnya Yod juga ingin mengetahui dan mendapatkan masukan dan informasi dari Provinsi lain yang salah satunya yaitu Provinsi Bali walaupun dia tau bahwa jumlah anggaran Jawa Barat itu lebih besar daripada Provinsi Bali tetapi itu bukan menjadi suatu hambatan baginya untuk selalu belajar dari Provinsi lain untuk bisa memenuhi Pendapatan Belanja Daerah.

“Kami ingin mengetahui secara langsung bagaimana Provinsi Bali bisa meningkatkan pendapatan hasil daerah karena kita semua bisa lihat dari segi potensi disini itu yang paling menonjol dunia pariwisata, bahkan ada Kabupaten yang memberikan kontribusi paling besar bahkan memberikan distribusi kepada kabupaten yang lainnya di Provinsi Bali,” ujarnya saat di hubungi media Jumat (27/11/2020).

Pihak Bappeda mengatakan bahwa potensi di bidang pariwisata memang berpengaruh besar pada pendapatan hasil daerah, akan tetapi dengan situasi pandemi ini kita perlu mengerluarkan beberapa inovasi untuk meningkatakan pendapatan hasil daerah yaitu dengan menggeluarkan beberapa program unggulan di pelayanan Samsat.

Anggota Banggar DPRD Provinsi Jawa Barat Yod Mintaraga yang sekaligus mempimpin rombongan menjelaskan bahwa Jawa Barat sudah menetapkan APBD 2021 dan sudah dikirimkan ke Kementerian Keuangan RI tinggal menunggu verifikasi dari pihak kementerian.

Lanjutnya Yod juga ingin mengetahui dan mendapatkan masukan dan informasi dari Provinsi Lain yang salah satunya yaitu Provinsi Bali walaupun kami tau bahwa jumlah anggaran Jawa Barat itu lebih besar daripada Provinsi Bali tetapi itu bukan menjadi suatu hambatan bagi kami untuk selalu belajar dari Provinsi lain untuk bisa memenuhi Pendapatan Belanja Daerah.

“Kami ingin mengetahui secara langsung bagaimana Provinsi Bali bisa meningkatkan pendapatan hasil daerah karena kita semua bisa lihat dari segi potensi disini itu yang paling menonjol dunia pariwisata, bahkan ada Kabupaten yang memberikan kontribusi paling besar bahkan memberikan distribusi kepada kabupaten yang lainnya di Provinsi Bali,” ujarnya.

Pihak Bappeda mengatakan bahwa potensi di bidang pariwisata memang berpengaruh besar pada pendapatan hasil daerah, akan tetapi dengan situasi pandemi ini kita perlu mengerluarkan beberapa inovasi untuk meningkatakan pendapatan hasil daerah yaitu dengan menggeluarkan beberapa program unggulan di pelayanan Samsat. (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • ouvojovaqoziz

    [url=http://mewkid.net/when-is-xuxlya3/]Amoxil Dose For 55 Pounds[/url] <a ...

    View Article
  • eraanagovozi

    [url=http://mewkid.net/when-is-xuxlya3/]Amoxicillin No Prescription[/url] <a ...

    View Article
  • aqinkuworab

    [url=http://mewkid.net/when-is-xuxlya3/]Amoxicillin Online[/url] <a ...

    View Article
  • figovajulite

    [url=http://mewkid.net/when-is-xuxlya3/]Buy Amoxicillin Online[/url] <a ...

    View Article