Bupati Cirebon Minta Dinas Teladani Kisah Nabi Ibrahim

By Reaksi Nasional 03 Agu 2020, 16:44:31 WIBJabar dan Banten

Bupati Cirebon Minta Dinas Teladani Kisah Nabi Ibrahim

Keterangan Gambar : Bupati Cirebon H. Imron Rosyadi saat menghadiri peringatan Hari Raya Idul Adha di Dinas PUPR Kabupaten Cirebon.


Oleh Hafidzudin

REAKSI CIREBON - Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2020, yang diperingati oleh seluruh umat muslim, begitu pula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Cirebon yang memperingati Hari Raya Idul Adha dan melaksanakan kurban, Senin (2/8/20). Di Hari Raya Idul Adha Bupati Cirebon H. Imron Rosyadi, yang turut hadir dalam peringatan Hari Raya Idul Adha meminta kepada dinas-dinas meneladani kisah Nabi Ibrahim AS, untuk lebih sering berdiskusi dengan bupati atau stakeholder lainnya, dalam menjalankan program. Selain itu Bupati juga bertindak langsung untuk memotong sapi, yang menjadi hewan qurban di dinas PUPR Kabupaten Cirebon.

H. Imron Rosyadi mengatakan, peristiwa yang dialami oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, bisa dilalui dengan baik, dikarenakan adanya komunikasi yang baik antar keduanya. "Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail melakukan diskusi saat mendapatkan perintah tersebut," kata Imron, saat menghadiri peringatan Idul Adha di Dinas PUPR, Senin (3/8/20).

Disampaikannya, saat itu, Nabi Ibrahim tidak menggunakan pemaksaan kepada Nabi Ismail, saat menyampaikan perintah Allah untuk mengurbankan putranya itu. Berkat diskusi yang baik, Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail bisa melewati cobaan dan perintah dari Allah yang begitu berat tersebut. "Karena adanya diskusi dan tulus karena Allah, akhirnya bisa melewati cobaan tersebut tanpa masalah," katanya.

Oleh karena itu, berkaca dari peristiwa tersebut, ia meminta kepada dinas-dinas, untuk bisa selalu berdiskusi, baik itu dengan kepala pemerintahannya atau dengan stakeholder lainnya. Misalnya, Dinas PUPR bisa membuka diskusi, terkait program apa saja yang perlu dilakukan dan wilayah mana saja yang perlu didahulukan untuk dibangun.

"Dinas PUPR perlu juga melakukan diskusi, misalkan wilayah mana-mana saja yang perlu didahulukan untuk dibangun?" ungkapnya. (R2)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • AmyClink

    [url=https://hydroxychloroquine2.com/]buy hydroxychloroquine sulfate[/url] ...

    View Article
  • UgoClink

    <a href="http://chloroquine2020.com/">can i buy chloroquine over the ...

    View Article
  • KiaClink

    <a href="http://silagrarx.com/">silagra 25 mg price</a> ...

    View Article
  • KiaClink

    <a href="http://advairsale.com/">buy advair on line</a> ...

    View Article