Cabup Sunjaya Gencar Kunjungi Desa-desa di Kecamatan Susukan

By Reaksi Nasional 25 Mei 2018, 12:25:13 WIBNusantara

Cabup Sunjaya Gencar Kunjungi Desa-desa di Kecamatan Susukan

Keterangan Gambar : Cabup Cirebon H Sunjaya Purwadisastra semakin gencar mendatangi desa-desa di Kecamatan Susukan. (REAKSI)


Oleh Nurzaman

REAKSI CIREBON – Selama Ramadhan,  calon bupati Cirebon H Sunjaya Purwadisastra semakin santer blusukan ke desa-desa dan mengutamakan peran perempuan. Kedatangan Sunjaya di Desa Kejiwan dan beberapa desa lain di Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon menurutnya, merupakan salah satu cara untuk menjalin tali silaturahmi serta untuk mempererat tali persaudaraan.

“Apalagi sekarang bulan Puasa sudah tiba, perbanyak silaturahmi ini menjadi wahana kita untuk berikhtiar, Insya Allah doa kita akan dikabulkan dan diterima oleh Allah SWT. Meskipun sifatnya hanya untuk berbagi pendapat, dan program serta saling bersinergi untuk kemaslahatan ummat dan bangsa terutama Kabupaten Cirebon ke depan akan lebih baik dan lebih sejahtera,” kata Sunjaya di Cirebon, Rabu  (23/5/2018).  Di sisi lain, Sunjaya juga menekankan pentingnya peran perempuan dalam berbagai sektor. 

"Kita tidak bisa menampik peran perempuan dan juga tidak bisa dikesampingkan. Baik dalam politik maupun dalam arti luas, bahkan waktu saya aktif menjadi bupati, saya memberikan kesempatan kepada perempuan untuk berkiprah di SKPD (satuan kerja perangkat daerah), misalnya ada perempuan yang menjadi kepala dinas, di Kabupaten Cirebon pun ada dinas khusus yang menangani perempuan secara spesifik dan Insya Allah jika saya terpilih kembali menjadi bupati, maka saya akan memberdayakan perempuan, termasuk juga para ibu rumah tangga melalui kegiatan-kegiatan. Baik kegiatan sosial maupun ekonomi," ujar dia.

Dalam blusukan kali ini, Sunjaya memborong takjil untuk berbuka Puasa kemudian dibagikan kepada para ibu-ibu yang ada di desa itu. Usai dari Desa Kejiwan, Sunjaya mengunjungi desa lainnya di Kecamatan Susukan.

Hal yang sama dilakukan masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk berdialog langsung dengan Sunjaya karena dengan mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat calon bupati tentu ini akan menjadi prioritas penyusunan rencana pembangunan ke depan.

“Mudah-mudahan dengan cara turun langsung dan bersilaturahmi dengan masyarakat saya sebagai cabup bisa melihat kenyataan langsung seperti apa masyarakat dan apa kebutuhan yang sangat dibutuhkan masyarakat,” tandasnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • MaryClink

    <a href="https://cleocing.com/">cleocin suppository</a> <a ...

    View Article
  • DenClink

    [url=http://buspar24.com/]how much is buspar[/url] [url=http://flagyl24.com/]generic flagyl ...

    View Article
  • KiaClink

    <a href="http://robaxin24.com/">500 mg robaxin</a> ...

    View Article
  • JackClink

    [url=https://prazosin.us.com/]buy prazosin online[/url] ...

    View Article