Diana Dewi, Calon Kuat Ketum Kadin DKI

By Reaksi Nasional 16 Apr 2019, 14:10:55 WIBMegapolitan

Diana Dewi, Calon Kuat Ketum Kadin DKI

Keterangan Gambar : Hj. Diana Dewi, SE didampingi pejabat Kadin DKI Jakarta, Kadin Jakarta Barat, Kadin Jakarta Utara dan Kadin Jakarta Timur.


Oleh Friendly Sianipar

REAKSI JAKARTA – Diana Dewi, merupakan calon kuat Ketua Umum KADIN periode 2019-2024. Pengusaha yang cukup berhasil menggeluti usaha eksportir daging ini akan menggantikan Eddy Kuntadi, Ketua Umum Kadin yang telah habis masa jabatannya.

Untuk meyakinkan rekan kerjanya, Dewi mengusung 12 program utama jika kelak terpilih mejadi Ketua Umum Kadin. Pertama, mengangkat industri kecil secara maksimal. Kedua, penetrasi produk produk industri kecil menengah (IKM) di dalam dan luar negeri. Ketiga, menaikkan kelas industri IKM agar dapat bersaing dipasar ekspor.

Keempat, memperjuangkan kemerdekaan lokasi tempat usaha IKM. Kelima, mendorong proses percepatan kepabeanan di wilayah DKI. Keenam, meningkatkan pendapatan wilayah melalui pemberian insentif. Ketujuh, mendorong percepatan pembangunan infrastruktur teknology digital menuju era 4.0.

Kedelapan, menumbuhkan usaha berbasis tekonology digital. Kesembilan, mendorong pengusaha anggita Kadin yang beringtaritas. Kesepuluh, memeprbaiki web Kadin DKI agar dapat menjadi showcase bagi produk anggotanya. Kesebelas, membuat web Kadin sebagai informasi lelang. Keduabelas, membuat program pelatihan sertifikasi dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)

“Saya Optimis akan menjadikan era industri 4.0 sebagai peluang sekaligus tantangan untuk membangun KADIN DKI, jika saya dipercaya untuk mengemban amanah tersebut. Ini peluang untuk membangun organinasasi yang lebih kuat dan bermartabat. Membangun Kadin yang kebih profesional adalah tujuan utama saya,” kata Diana Dewi usai mengisi formulir pendaftaran calon Ketua Umum KADIN DKI, di Jakarta, belum lama ini

Pemilihan KADIN DKI akan digelar 30 April mendatang. Diana Dewi, wanita pengusaha sukses ini ikut mewarnai percaturan pemilihan Ketum KADIN DKI dengan mendaftarkan diri sebagai kandidat Ketua Umum KADIN DKI Jakarta periode 2019-2024.

Saat ini, Diana menduduki posisi sebagai wakil ketua Kadin DKI. Dia menjadi satu-satunya wanita yang bakal bertarung dalam ranah perebutan kursi Ketua Umum KADIN DKI.

Dalam paparan visi dan misinya, Diana mengatakan, Jakarta sebagai ibukota negara dikenal sebagai pusat perdagangan dan jasa yang rentan terhadap perubahan Teknologi. Sehingga kecepatan, ketepatan, dan transparasi data menjadi hal yang sangat dibutuhkan.

Dalam konteks itu, menurut Diana, pelaku bisnis juga harus siap menuju era industri 4.0 sebagai peluang sekaligus tantangan baru bagi setiap pelaku usaha. “Saya Optimis akan menjadikan era industri 4.0 sebagai peluang sekaligus tantangan untuk membangun KADIN DKI, jika saya dipercaya untuk mengemban amanah tersebut. Ini peluang untuk membangun organinasasi yang lebih kuat dan bermartabat,” ujarnya

Jika terpilih, Diana berjanji akan memperkuat struktur organisasi KADIN DKI dari wilayah Kotamadya hingga Provinsi, serta memperkuat komunikasi dan keterlibatan asosiasi dalam semua kegiatan KADIN DKI

Jakarta sebagai Ibukota Republik Indonesia (RI) dikenal sebagai pusat perdagangan dan jasa di mana bisnis ini sangat rentan terhadap perubahan. Salah satunya perubahan teknologi. “Kecepatan, ketepatan dan transparansi data menjadi hal yang sangat dibutuhkan. Dengan demikian, pelaku bisnis juga harus siap menuju era industry 4.0 sebagai peluang dan tantangan baru bagi pelaku usaha,” katanya. (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Harga Pipa HDPE

    If you might be interested feel free to send me an email. I look forward to ...

    View Article
  • Jasabola

    Hi, i feel that i noticed you visited my site so i came to go back the ...

    View Article
  • Rahma

    Ya ampun dikapling teluk pucung wisma asri dibkin sertivikat sm rt rw dsni dimntain ...

    View Article
  • jual postinor

    pemeriksaan penggunaan obat seperti ini memang harus dilakukan, tapi mungkin agar di ...

    View Article