Dinsos Kab Bekasi Adakan Apel Siaga Antisipasi Bencana

By Reaksi Nasional 15 Apr 2019, 13:50:55 WIBReaksi Bekasi

Dinsos Kab Bekasi Adakan Apel Siaga Antisipasi Bencana

Keterangan Gambar :


Oleh Charles Panjaitan
REAKSI CIKARANG -
Dinas sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi terus melakukan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Khusunya masyarakat Kabupaten Bekasi,dengan terus memberikan pelayanan yang prima di mana ada bencana dinas sosial cepat hadir.

Acara apel siaga yang di laksanakan di halaman Kecamatan Cikarang selatan ini dihadiri seluruh staf dinas sosial, staf kecamatan, dan para pelajar yang tergabung dalem relawan bencana khusunya para pelajar Pramuka.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Abdilah kepada Reaksi, Jumat (12/04/19) mengatakan, untuk apel siaga bencana kita gabung dengan Taruna siaga bencana yang berada di bawah naungan dinas sosial, dan Tagana berfungsi untuk menyikapi adanya bencana khusunya di Kab Bekasi yang sering terjadi bencana banjir dan ke keringan, longsor dan puting beliung. Apel siaga bencana akan langsung datang ke lokasi bencana dan akan membuka dapur umum.

"Persiapan rawan banjir seperti muara gembong ,babalelan Taruma jaya,taganaya udah siap untuk masing _ masing kecamatan ,untuk keluar kita juga memberikan pertolongan ke Banten turun,waktu bencana Lion air kita juga turun," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Camat Cikarang selatan, Sopian Hadi mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Sosial Kab Bekasi yang selalu tanggap dalam memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana alam. Pihaknya berharap hal ini dapat terus berjalan.

"Saya ucapkan banyak terimakasih pada dinas sosial yang siap tanggap dalem memberikan bantuan musibah bencana alam sehingga, tiap ada bencana selalu cepat tanggap," terangnya.

Untuk Kecamatan Cikarang Selatan dalam mengatasi banjir untuk menggali saluran air yang kecil dengan menggunakan Beko. Hal ini penting agar jangan membebani pemerintah daerah, dan akan kita bantu.

Diharapkan dengan diadakanya Jumat bersih di tiap desa karena penduduk kecamatan Cikarang selatan sudah terlalu banyak, misalnya satu desa aja jumlahnya sudah hampir 40 ribu. Sehingga bisa dibayangin bagaimana dampaknya, apabila alur airnya kalau tidak di tata, kita kasihan sama Tagana. (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Situs Bola

    Any way keep up wrinting. Greetings! I've been reading your website for a ...

    View Article
  • Harga Pipa HDPE

    If you might be interested feel free to send me an email. I look forward to ...

    View Article
  • Jasabola

    Hi, i feel that i noticed you visited my site so i came to go back the ...

    View Article
  • Rahma

    Ya ampun dikapling teluk pucung wisma asri dibkin sertivikat sm rt rw dsni dimntain ...

    View Article