DPRD Jabar Respon Usulan Pemdaprov Pergub Nomor 60 Tahun 2020 Menjadi Perda

By Reaksi Nasional 24 Sep 2020, 14:19:28 WIBJabar dan Banten

DPRD Jabar Respon Usulan Pemdaprov Pergub Nomor 60 Tahun 2020 Menjadi Perda

Keterangan Gambar :


Oleh Ferry Ardiansyah

REAKSI BANDUNG - Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar berupaya meningkatkan legalitas Peraturan Gubernur (Pergub) Jabar Nomor 60 Tahun 2020 menjadi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Jabar.

Demikian diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar kepada media  usai rapat mingguan Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar di Mapolda Jabar, Kota Bandung kemarin.

Adapun Pergub No. 60/2020 mengatur tentang Pengenaan Sanksi Administratif terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan dalam Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Berskala Besar dan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Penanggulangan COVID-19 di Daerah Provinsi Jawa Barat.

Lebih lanjut dikatakan Kang Uu, Pemda Provinsi Jabar pun akan terus berkoordinasi dengan DPRD Provinsi Jabar untuk menjadikan Pergub No. 60/2020 menjadi rancangan Perda hingga disetujui menjadi Perda demi kuatnya penegakan protokol kesehatan di Jabar, terutama menggunakan masker.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar), mengapresiasi rencana pembentukan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pencepatan Penanganan Covid-19.

Sekretaris fraksi Gerindra Persatuan Buky Wibawa Karya Guna mengatakan,"Raperda tentang Percepatan penanganan Covid-19 ini sangat penting untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Jawa Barat," tutur wakil rakyat daerah pemilihan(dapil) Jabar 1 meliputi Kota Bandung dan Cimahi ini, Rabu 23 Sepetember 2020.

Lebih lanjut dikatakan legislator partai berlambang burung garuda ini,untuk itu DPRD Jabar mengapresiasi rencana pemprov yang mengingin menerbitkan Peraturan Daerah tentang Percepatan Penanganan Covid-19,papar Buky yang juga Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Jabar.

Dengan terbitnya Perda tentang Percepatan Penanganan Covid-19 nanti, Buki berharap, masyarakat bisa lebih waspada terhadap virus mematikan tersebut, dan selalu menerapkan protokol kesehatan, dalam setiap aktifitasnya.

"Apalagi pada masa AKB sekarang ini masih banyak masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan. Dan itu menjadi salah satu penyebab meningkatnya Covid 19 di Jabar," ujarnya.

Sebagai bukti dukungan tersebut, terang Buki, DPRD Jabar juga mendukung penuh percepatan penanganan Covid-19 yang saat ini masih gencar dilakukan Pemprov Jabar.

"Satu hal yang tidak kalah pentingnya, ialah geliat ekonomi di Jabar tepatnya di masa AKB ini bisa tetap terjaga," pungkasnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Jamesnap

    Yoplln agdppu <a href=https://ciamedusa.com/>cheap cialis</a> " The ...

    View Article
  • erectile dysfunction remedies

    icd 10 erectile dysfunction <a href=http://erectiledysfunctionpillscvs.com/#>top ...

    View Article
  • erectile dysfunction remedies

    icd 10 erectile dysfunction <a href=http://erectiledysfunctionpillscvs.com/#>top ...

    View Article
  • erectile dysfunction remedies

    icd 10 erectile dysfunction <a href=http://erectiledysfunctionpillscvs.com/#>top ...

    View Article