Empat Pedagang Positif COVID-19, Pasar Kopro Ditutup Tiga Hari

By Reaksi Nasional 30 Jun 2020, 09:59:46 WIBMegapolitan

Empat Pedagang Positif COVID-19, Pasar Kopro Ditutup Tiga Hari

Keterangan Gambar : Petugas dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakbar sedang melakukan penyemprotan di areal Pasar Kopro, Tanjung Duren, Jakbar.


Oleh Khairuddin Sinambela & Maulen Munthe

REAKSI JAKARTA - Pasar Tomang Barat (Kopro), Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan, Kota Administrasi Jakarta Barat ditutup selama tiga hari dan dilakukan penyemprotan disinfektan, Senin (29/6).

Penutupan dan penyemprotan dilakukan setelah di Pasar Tomang Barat ini ditemukan empat pedagang yang positif COVID-19 pasca dikeluarkannya hasil tes swab yang dilakukan pada 16/6 yang lalu.

Camat Grogol Petamburan, Didit Sumaryanta mengatakan," Ya benar. Selama penutupan pasar selama tiga hari, dilakukan penyemprotan disinfektan," tuturnya.

Ia menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan PD Pasar Jaya perihal penyemprotan yang dilakukan selama penutupan pasar. Penyemprotan dilakukan oleh Suku Dinas Lingkungan Hidup dan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat.

Didit menambahkan, untuk hari ini Sudin Lingkungan Hidup mengerahkan satu unit sweeper sedangkan Sudis Gulkmart mengerahkan petugas spray yang akan melakukan penyemprotan di seluruh kios yang ada di pasar ini. "Kalau sweeper menyemprot pada areal luar pasar, termasuk Loksem. Sementara petugas Damkar menyemprot pada area dalam pasar. Semua areal pasar kita semprot," terangnya.

Sebelumnya, Puskesmas Kecamatan Grogol Petamburan telah melakukan tes swab terhadap 155 orang pedagang Pasar Tomang Barat (Kopro) pada 16 Juni lalu. Dari jumlah tersebut,  sebanyak 135 sampel uji swab telah keluar. Dari hasil tes tersebut ditemukan sebanyak empat pedagang yang positif COVID-19.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Kristi Watini mengatakan tim puskesmas Kecamatan Grogol Petamburan sedang melakukan tracing terhadap keluarga pedagang yang positif COVID-19, termasuk orang-orang yang pernah kontak langsung dan dekat dengan pedagang tersebut.

Tim medis Puskesmas Kecamatan Grogol Petamburan terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan kesehatan keempat pedagang yang sedang menjalani isolasi mandiri tersebut. "Saat ini pedagang tersebut menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, dengan dipantau tim medis Puskesmas Kecamatan Grogol Petamburan," ungkapnya.  (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • MaryClink

    [url=https://topamax365.com/]topamax medicine[/url] [url=https://vardemafil.com/]levitra ...

    View Article
  • cialis buy

    If you re totally opposed to using a needle, there s another way to administer ...

    View Article
  • CarlClink

    <a href="https://lanoxin24.com/">buy digoxin</a> <a ...

    View Article
  • JudyClink

    <a href="https://aralen.us.org/">chloroquine australia</a> <a ...

    View Article