Hasil Pembangunan Maksimal, Kuwu Desa Cikeusal Dedi Karsono Pantau Kinerja TPK

By Reaksi Nasional 21 Okt 2020, 14:02:15 WIBJabar dan Banten

Hasil Pembangunan Maksimal, Kuwu Desa Cikeusal Dedi Karsono Pantau Kinerja TPK

Keterangan Gambar :  Kuwu Desa Cikeusal, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon Dedi Karsono


Oleh Hafidzudin       

REAKSI CIREBON - Sebagai Kuwu yang notanebe menjadi pemimpin, harus mengawasi setiap kegiatan pembangunan yang ada di desanya agar pembangunan berjalan dengan baik sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada.

            Seperti yang dilakukan Kuwu Desa Cikeusal, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon Dedi Karsono, meski memberikan kepercayaan penuh kepada Tim Pelaksanaan Kegiatan (TPK) untuk mengerjakan kegiatan pembangunan di desanya, namun tetap melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap kinerja TPK.

"Kita berikan kepercayaan penuh kepada TPK dalam melaksanakan kegiatan, namun kita juga lakukan pengawasan dan evaluasi  agar hasilnya maksimal," katanya, Selasa (21/10/20). 

            Terkait kegiatan yang sedang dikerjakan TPK salah satunya adalah Rehab total Posyandu di Blok Karang Anyar, Desa Cikeusal, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon.  Kegiatan pembangunan Posyandu diketuai oleh Kadili, yang sumber dananya dari anggaran bantuan propinsi (BAN PROP), kurang lebih sekitar Rp. 100 juta. Dalam melaksanakan kegiatan, ketua TPK Kadili didampingi oleh beberapa anggota lainya, termasuk LPMD, dan Karang Taruna.

            Sementara itu, Udin salah satu warga Desa Cikeusal, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon mengatakan, dengan adanya rehab total Posyandu yang  ada di Blok Karang Anyar, Desa Cikeusal, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, semoga dapat menjadi acuan bagi masyarakat apabila ada masyarakat yang menginginkan  Posyandu untuk konsultasi masalah kesehatan Ibu dan anak.

Selain itu dengan adanya Posyandu yang baru direhab ini diharapkan ada bidan desa yang standby di Posyandu tersebut untuk tempat rujukan kesehatan masyarakat yang menginginkan informasi kesehatan tentang ibu dan anak.

"Kami sangat mengapresiasi adanya rehab total Posyandu, semoga dengan posyandu yang baru ini dapat menjadi konsultasi rujukan bagi masyarakat  Desa Cikeusal, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, apalagi ada bidan desa yang standby di Posyandu tersebut," ungkapnya, Selasa (20/10/20). (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • jasa pembuatan website murah kaskus

    terimakasi infonya sukses selalu ais https://jasapembuatanwebsitemurah.com ...

    View Article
  • jasa pembuatan website murah kaskus

    terimakasi infonya sukses selalu ais https://jasapembuatanwebsitemurah.com ...

    View Article
  • approved canadian online pharmacies

    <a href="http://canadianbestpharmacyonline.com/"> ;canadian pharmacies shipping ...

    View Article
  • augmentin pills

    how to buy tadalafil <a href="http://tadalafilp.com/">tadalafil ...

    View Article