INASGOC dan Pemprov DKI Adakan Rakornis Jilid IV

By Reaksi Nasional 09 Apr 2018, 14:08:17 WIBOlahraga

INASGOC dan Pemprov DKI Adakan Rakornis Jilid IV

Keterangan Gambar : Panitia penyelengara Asian Games (INASGOC) berserta Pemprov DKI Jakarta menggelar rapat Koordinasi jilid IV di Balaikota, Jumat (6/4/2018). (REAKSI)


Oleh Suherlan

REAKSI JAKARTA -Indonesia bakal menjadi tuan rumah dalam ajang pesta olahraga Asia. Jakarta sebagai ibukota pun menjadi host utama Asian Games 2018. Suksenya penyelenggaran event empat tahunan itu juga tak lepas dari kerja keras yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia.

Salahsatunya dengan mempersiapkan berbagai kekurangan, baik itu dari segi tempat pertandingan, tempat singgah atlet, hingga persiapan atlet. Untuk mematangkan persiapan tersebut, panitia penyelengara Asian Games (INASGOC) berserta Pemprov DKI Jakarta menggelar rapat Koordinasi jilid IV.  Rapat tersebut berlangsung di Balaikota, Jumat (6/4/2018).

Ketua Pelaksana Asian Games 2018 Erick Thohir mengatakan, INASGOC berserta Pemprov DKI Jakarta kembali menfokuskan evaluasi kemajuan menuju Asian Games 2018.

“Kami memuji progress yang ditunjukan Jakarta. Dua venue yang menjadi tanggung jawab ibukota, venue sailing dan jetski akan selesai bulan Juni, dan rencananya akan dijadikan sports tourism,” jelas Erick Thohir.

“Selain itu, target training venue juga saya harapkan selesai pada waktunya, sehingga masih punya jadwal untuk disertifikasi sebelum digunakan,” ujar dia.

Erick menambahkan, ibukota memang harus siap secara maksimal. Pasalnya, sebanyak 28 cabang olahraga dipertandingkan di wilayah Jakarta, baik yang tersebar di Kompleks Gelora Bung Karno, JEIXPO Kemayoran, dan beberapa lokasi lainnya.

Selain mempersiapkan training venue, DKI Jakarta juga harus mengantisipasi kendala transportasi. Sebab, padatnya kendaraan yang membuat macet ibukota dapat menghambat suksesnya Asian Games.

“Untuk masalah transportasi, saya yakin Jakarta sudah punya solusi. Termasuk saat upacara pembukaan dan penutupan Asian Games yang direncanakan akan menutup seluruh jalan di sekitar Gelora Bung Karno,” jelas dia. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment