Kasus BPNT Belum Jelas Penanganannya, DPC GRIB Siap Demo

By Reaksi Nasional 02 Agu 2021, 11:05:44 WIBHukum&Kriminal

Kasus BPNT Belum Jelas Penanganannya, DPC GRIB Siap Demo

Keterangan Gambar :


Oleh Hafidzudin  

REAKSI CIREBON - Terkait kasus BPNT di Kabupaten Cirebon yang hingga kini masih belum jelas arahnya, DPC Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Kabupaten Cirebon dalam waktu dekat akan melakukan aksi gerakan moral turun ke jalan (demo) di Kejaksaan Negeri Sumber Kabupaten Cirebon dan Inspektorat guna menanyakan penanganan kasus tersebut.

Menurut Ketua GRIB Edi Sukardi, melalui Sekjennya Amal Subkhan, aksi moral turun ke jalan (demo) kepada instansi Kejaksaan dan Inspektorat Kabupaten Cirebon adalah bentuk keseriusan DPC GRIB Kabupaten Cirebon dalam mengawal permasalahn BPNT yang ada di Kabupaten Cirebon sampai ada titik kejelasan. Sehingga perkara ini dapat jelas sampai di mana atau bahkan harus ada pejabat terkait yang harus diproses.

Selain itu dengan adanya keterangan pihak Kejaksaan bahwa Kejaksaan sudah mengirimkan surat kepada pihak Inspektorat Kabupaten Cirebon terkait persoalan BPNT ini untuk meminta pihak Inspektorat agar menyelidiki apakah ada nilai kerugian Negara yang ditimbulkan dengan adanya persoalan BPNT. “Apalagi pihak Inspektorat juga menjanjikan akan segera menyelesaikan berkasnya dalam waktu satu bulan,” kata Amal, Senin (2/8/21).

"Kami DPC GRIB Kabupaten Cirebon sudah menunggu selama satu bulan tetapi belum ada pihak inspektorat menginformasikan progres berkas tersebut, apakah sudah dikirim ke pihak kejaksaan atau seperti apa. Belum ada informasi yang jelas kepada DPC GRIB. Maka dari itu kami akan melakukan aksi moral dengan turun ke jalan (demo) mempertanyakan kelanjutan kasus permasalahn BPNT yang ditangani Kejaksaan Negeri Sumber Kabupaten Cirebon. Karena ini yang dirugikan adalah masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Cirebon," ungkap Amal.

Senada juga yang diungkapkan Humas DPC GRIB Kabupaten Cirebon, Fery. Dirinya menuturkan dengan gerakan moral turun ke jalan (demo) ini membuktikan GRIB Kabupaten Cirebon serius mengawal kasus BPNT sampai dengan selesai.

Selain itu dengan adanya demo nantinya menepis anggapan yang beredar bahwa DPC GRIB Kabupaten Cirebon dalam mengawal masalah BPNT ini hanya mencari 'sesuatu' saja, sehingga masyarakat dapat menilai bahwa DPC GRIB benar-benar mengawal kasus BPNT ini dengan serius, karena yang dirugikan dalam perkara ini adalah masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Cirebon. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini bantuan dari pemerintah sangat dibutuhkan oleh masyarakat miskin untuk kelangsungan hidup mereka.

"Selain melakukan aksi demo ke kantor Inspektort dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon DPC GRIB Kabupaten Cirebon juga akan melakukan audiensi dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat guna mempertanyakan kasus BPNT yang hingga kini masih belum jelas" pungkasnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment