Kegiatan Donor Darah di Kantor Sudishub Jakbar Patuhi Prokes 3M

By Reaksi Nasional 04 Des 2020, 16:14:56 WIBMegapolitan

Kegiatan Donor Darah di Kantor Sudishub Jakbar Patuhi Prokes 3M

Keterangan Gambar : Petugas medis sedang mengambil darah dari pendonornya.


Oleh Khairuddin Sinambela & Maulen Munthe

REAKSI JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat menggelar kegiatan donor darah di kantor Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Jalan Ring Road Rawa Buaya, Cengkareng, Jumat (04/12/2020).

Kepala Suku Dinas Perhubungan (Kasudishub) Jakarta Barat, Erwansyah menjelaskan, pelaksanaan kegiatan donor darah saat ini adalah sebagai upaya pemenuhan ketersediaan stok darah PMI selama masa pendemi Covid-19. Menurutnya, kali ini jumlah pendonor yang sukarela mengalami penurunan.

"Kegiatan donor darah yang digelar hari ini diikuti oleh jajaran anggota Sudishub Jakbar. Mereka secara sukarela untuk mendonorkan darah guna menambah ketersediaan kantong darah PMI," tuturnya.

Ia berharap, dalam kegiatan semacam ini yang dibutuhkan adalah dukungan dari semua pihak. Pasalnya, donor darah merupakan suatu kegiatan kemanusiaan yang sangat mulia.

"Hari ini  menghasilkan 37 kantong darah. Mudah- mudahan ini bisa bermanfat," ujarnya.

Sementara, Kasubag Tata Usaha Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Sri Ajeng Putri mengungkapkan, kegiatan donor darah ini merupakan kerja sama antara Sudishub dengan pihak PMI.

Dalam kegiatan ini, PMI berhasil mengumpulkan sebanyak 37 kantong darah, dan ini sudah melebihi dari target pencapaian sebanyak 35 kantong darah.

"Harapan kami kepada seluruh lapisan masyarakat agar terus aktif dan senantiasa menjadi sukarelawan dalam kegiatan donor darah di manapun. Sebab donor darah merupakan satu diantara cara menolong orang lain," tandasnya.

Sri juga menegaskan, dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini, PMI menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat untuk setiap pendonor yang ingin menyumbangkan darahnya.

Setiap pendonor mengikuti protokol kesehatan 3M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, dan Menjaga jarak. Sementara para tenaga medis juga menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) saat hendak melakukan proses donor darah. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • jasa aqiqah cirebon

    saya kagum dengan artikel ini banyak sekali yang berminat membaca artikel ini | wil ...

    View Article
  • jasa aqiqah depok

    jarang sekali ada web site yang meyediakan artikel semenarik ini | wil ...

    View Article
  • jasa aqiqah bogor

    terima kasih infonya !!! | wil ...

    View Article
  • jasa aqiqah bekasi

    makasih gan, lanjutkan update nya | wil ...

    View Article