KOBAR API Minta Copot Kadinkes Kota Bekasi

By Reaksi Nasional 27 Feb 2020, 15:47:29 WIBReaksi Bekasi

KOBAR API Minta Copot Kadinkes Kota Bekasi

Keterangan Gambar :


Oleh Bagas Rajagukguk

REAKSI BEKASI - Komunitas Bersama Rakyat Lawan Korupsi (KOBAR API) Kota Bekasi meminta Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) agar dicopot karena dinilai tidak cakap dalam menangani maslah kesehatan bagi warga di Kota Bekasi.

Adrianto, selaku koordinator aksi pada Kamis (27/2/2020) mengatakan, KOBAR API  meminta Pemerintah Kota Bekasi  untuk mendengar aspirasinya tentang Dinas Kesehatan Kota Bekasi yang gagal menanggulangi banyak bencana,seperti DBD yang terus meningkat angkanya.

Menurut dia,berdasarkan Peraturan Daerah Kota Bekasi Nomor 07 Tahun 2016 Tentang Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah Kota Bekasi Pasal 5 Poin D2 menyatakan bahwa Dinas Kesehatan,menyelenggarakan urusan pemerintah bidang kesehatan. Dinas kesehatan selaku SKPD yang bertanggung jawab atas pengelolaan kesehatan di Kota Bekasi tidak mampu bekerja secara maksimal. Hal ini dibuktikan dengan terhentinya pelayanan kesehatan gratis (KS-NIK) untuk warga Kota Bekasi yang memang sebelumnya sempat menjadi perdebatan di kalangan elit politik.

Lebih lanjut ditambahkannya,  dengan meningkatnya kasus Demam Berdarah Dangue (DBD) pada tahun 2019 mencapai 1903 kasus dengan 3 (tiga) orang meninggal menjadi pekerjaan rumah bagi Dinas Kesehatan Kota Bekasi, khususnya Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dimana tidak mampu menanggulangi penyakit DBD yang terjadi di Kota Bekasi.

Selain itu, terhentinya pelayanan KS-NIK karena dinilai tumpang tindih dengan program JKN menjadi indikator bahwasanya Dinas Kesehatan Kota Bekasi tidak mampu memenuhi keinginan yang diberikan oleh Walikota Bekasi.

Maka dari itu kami Komunitas Bersama Rakyat Lawan Korupsi (KOBAR API) meminta kepada Walikota Bekasi untuk:

1.Segera berhentikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi karena diduga tidak mampu mengemban amanah yang diberikan oleh Walikota,

2.Memberikan Solutif (Solusi Aktif) bagi warga Kota Bekasi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan bagi warga yang tidak mampu,

3.Menetapkan kebijakan untuk penanggulangan penyakit DBD yang pada saat ini mencapai angka yang cukup tinggi. (R1)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • no prescription pharmacy canada

    <a href="http://canadianonlinepharmacyph.com/">c anadian pharmacy</a> ...

    View Article
  • Bobbyquarp

    pharmacy online no prescription <a ...

    View Article
  • prescription drugs online without

    <a href="http://canadianpharmaciesntv.com/">no 1 canadian pharcharmy ...

    View Article
  • Bobbyquarp

    canadian pharmacy online viagra <a ...

    View Article