Komisi I DPRD Jabar Emban Amanat Persiapkan MoU untuk DOB

By Reaksi Nasional 27 Nov 2020, 10:00:05 WIBJabar dan Banten

Komisi I DPRD Jabar Emban Amanat Persiapkan MoU untuk DOB

Keterangan Gambar : Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Sadar Muslihat



Oleh Ferry Ardiansyah

REAKSI BANDUNG-Luas dan besarnya jumlah penduduk di Jawa Barat.Hal ini satu sisi menguntungkan namun di lain pihak menjadi persolaan,karena tidak maksimalnya pelayana kepada masyarakat untuk itu pembentukan Daerah Otonom Baru atau DOB merupakan keharusan  dinilai realistis karena DOB banyak manfaat positif untuk masyarakat secara luas. 

Dalam rangka melengkapi bahan MoU Gubernur dan DPRD Provinsi Jawa Barat untuk mendorong Daerah Persiapan Otonomi Baru Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat lakulan kunjungan kerja( kunker) ke Komisi I DPRD Provinsi Lampung Rabu (25/11/2020).

Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Sadar Muslihat mengatakan, dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut pihaknya mendapatkan gambaran bahwa Provinsi Lampung saat ini masih mengembangkan daerah persiapan otonomi baru dan beberapa tambahan.

Lebih lanjut dikatakan Sadar politisi dari PKS ini,pihak mendapatkan gambaran, sedikit ada perbedaan namun sama-sama bottom up, pihak provinsi jauh lebih aktif di Jawa Barat dibanding Lampung, ungkapnya kepaada media di Bandung,Jumat (27 /11/2020).

Legislatot partai berlambang bulan sabit kembar in menambahkan, sebelumnya ada sejumlah daerah otonomi baru  di Provinsi Lampung yang berjalan cukup baik, baik induknya maupun anaknya ini bisa melengkapi MoU yang akan kita buat antara DPRD Provinsi Jawa Barat dengan Gubernur Jawa Barat,jelasnya.

Ditambahkannya Jawa Barat diharapkan, dari hasil kajian tersebut bisa menjadi 40 atau 50, melihat luas wilayah dan jumlah penduduk. Jadi mudah-mudahan dari 27 ini diawali dari 3 menjadi 30 kemudian nanti berikutnya dipersiapkan"ucapnya menambahkan.

Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat mengemban tugas untuk melengkapi bahan guna mempersiapkan MoU Gubernur dan DPRD untuk mendorong Daerah Persiapan Otonomi Baru, 3 kabupaten yaitu Bogor Barat, Garut Selatan, dan Sukabumi Utara. (R1)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • jasa aqiqah batam

    jarang sekali ada web site yang meyediakan artikel semenarik ini | wil ...

    View Article
  • jasa aqiqah

    Terimakasih atas informasi artikelnya menarik sekali | wil ...

    View Article
  • jasa aqiqah bandung

    artikelnya sudah bagus, di tunggu update terbarunya terimakasih | wil ...

    View Article
  • jasa aqiqah bogor

    terima kasih infonya !!! | wil ...

    View Article