Koordinatoriat PWI Jakbar Sambut Kunjungan Balapas Kelas I Jakarta Barat

By Reaksi Nasional 02 Agu 2021, 15:16:36 WIBMegapolitan

Koordinatoriat PWI Jakbar Sambut Kunjungan Balapas Kelas I Jakarta Barat

Keterangan Gambar : Kunjungan Bapas disambut Koordinatoriat PWI Jakarta Barat, Senin 2/8/2021.


Oleh Maulen Munthe & Khairuddin Sinambela

REAKSI JAKARTA - Pengurus Koordinatoriat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Jakarta Barat menyambut  rombongan kunjungan  Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Barat (Balapas).  Acara kunjungan  penyambutan berlangsung  di ruangan wijaya kusuma gedung kantor walikota Blok A lantai dua, Senin (2/8) pagi.

Kornelius Naibaho,  Ketua Koordinatoriat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jakarta Barat, sekaligus Ketua Balai Wartawan,  didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi,  Maulen Munthe,  dan beberapa pengurus, mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada rombongan balai  pemasyarakatan kelas I Jakarta Barat. “Kunjungan ini yang pertamakalinya. Kami pengurus PWI Jakarta Barat siap  bersinergitas  untuk menjalin kemitraan, dan menyebarluaskan  informasi kepada masyarat," ungkapnya.

Hendro Suyoko,  Pembimbing Kemasyarakatan Kelas I Jakarta Barat,  didampingi empat pembimbing kemasyarakatan kelas I, Bagus Pranowo,  Darisman, Hesty, mengatakan  kunjungan ini sebenarnya dihadiri oleh pejabatnya namun walaupun stafnya yang mengahadiri kunjungan inilah staf harus mampu untuk bekerja di lapangan. “Kunjungan ini untuk bersinergitas dengan PWI Jakarta Barat, sehingga informasi yang  dari balai pemasyarakatan kelas I, dapat disebarluaskan teman-teman  media PWI  kepada masyarakat," ungkapnya.

Lanjut Hendro Suyoko,  kantor balai pemasyarakatan sifatnya melayani. Kantor itu, menurut dia, juga melaksanakan PPKM sehingga pegawai yang masuk hanya 20%. “Wilayah kecamatan Palmerah masih masuk zona merah. Untuk saat ini hanya ada lima pegawai sedang melayani kantor . Ada lima kreteria yaitu  pembinaan, pembimbingan, pengawasan, humas, dan pendampingan. Pendampingan itu awal proses ditangkapnya anak-anak, hingga keluar dari lembaga pembimbingan khusus anak (LPKA) tadinya  di Jakarta, Salemba dan saat ini berada di Tangerang," ungkapnya.

Terkait pembimbingan, Hendro Suyoko menambahkan, mulai dari A sampai Z, dan dilanjutkan dengan pengawasan, setelah anak maupun dewasa, akan dilakukan pembimbingan tujuan. “Kita nolkan jangan sampai minus,  yang tadinya 170, kemudian keluar jenggotan, benderanya tidak merah putih. Hal ini yang harus dicegah, mudah-mudahan jangan sampai ke sana," jelasnya.

"Tujuan pertemuan ini  adalah untuk bersinertas dengan teman-teman media PWI Jakarta Barat. Dengan  balai pemasyarakatan kelas I Jakarta Barat, untuk mengangkat isu-isu atau informasi yang ada di balai pemasyarakatan kelas I jakarta barat,. hususnya di Kementrian Hukum dan HAM (Kemenhumkam),”  tutupnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 6 Komentar untuk Berita Ini

  1. AAbdihf 10 Agu 2021, 02:01:04 WIB
    AAxdztr 11 Agu 2021, 05:39:31 WIB

    https://bit.ly/3jDttyG ?????? ????? ???????

    AAinyaq 11 Agu 2021, 06:52:18 WIB
    Tyubkad 21 Agu 2021, 01:48:52 WIB
    Whdkinovp 11 Sep 2021, 03:34:04 WIB
    Chdkinodw 11 Sep 2021, 07:54:57 WIB
View all comments

Write a comment