Pemkot Bandung Dorong Kolaborasi Taksi Konvensional dengan Taksi Daring

By Reaksi Nasional 05 Feb 2018, 13:39:20 WIBJabar dan Banten

Pemkot Bandung Dorong Kolaborasi Taksi Konvensional dengan Taksi Daring

Keterangan Gambar : BERSAMA: Wakil Walikota Oded M Danial bersama perwakilan PRIMKOPAU-Grab usai penandatangan MoU. (REAKSI)


Oleh Herry Juhanna

Pembangunan di Kota Bandung bisa berhasil jika semua stakeholder kota menjalankan inovasi, desentralisasi dan kolaborasi, termasuk dalam pelayanan transportasi publik.

DEMIKIAN hal tersebut, disampaikan Wakil Walikota Bandung Oded M Danial pada acara peresmian operasional transportasi dari dan ke Bandara Husein Sastranegara oleh  PRIMKOPAU-Grab di area food court Lanud Husein Sastranegara Bandung, Jalan Pajajaran Nomor 156, Kota Bandung, Senin (5/2/2018).

Menurutnya, peresmian ini merupakan wujud dari kolaborasi anatara taksi layanan konvensional dengan taksi online. “Meski pada awalnya sempat ada konflik kini saya lega keduanya bisa beroperasi secara berdampingan," katanya.

Dia berharap, model kolaborasi seperti ini bisa berjalan di lebih banyak titk di Kota Bandung dengan melibatkan lebih banyak operator transportasi online. Pihaknya akan terus mendorong dilakukannya komunikasi antara operator transportasi online dengan moda transportasi konvensional lainnya.

Ditambahkan Mang Oded, selama ini Pemkot Bandung terus memfasilitasi dialog dan musyawarah agar kedua belah pihak bisa beroperasi seiring sejalan tanpa ada konflik.

Pada kegiatan MoU antara transportasi konvensional, Pripkopau dengan transportasi berbasis daring, Grab, ini dihadiri Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb M Iman Handojo dan perwakilan dari kedua perusahaan transportasi tersebut. ***

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment