Pemkot Jakbar akan Tata Kawasan Pecinan Glodok

By Reaksi Nasional 06 Feb 2019, 11:52:09 WIBMegapolitan

Pemkot Jakbar akan Tata Kawasan Pecinan Glodok

Keterangan Gambar : Walikota Jakbar saat memantau Wihara Dharma Bakti, Kecamatan Tamansari.


Oleh Maulen Munthe/Khairuddin Sinambela

REAKSI JAKARTA-Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Administrasi Jakarta Barat akan menata kawasan pecinan glodok, Kelurahan glodog, Kecamatan Taman Sari. Pasalnya, kawasan pecinan glodok juga menjadi salah satu destinasi wisata kota tua diwilayah Jakarta Barat.

Rustam Effendi, Walikota Administrasi Jakarta Barat, Rabu (6/2/2019) menjelaskan pada media, kawasan pecinan glodok masih perlu untuk dilakukan penataan, mulai dari sisi parkiran kendaraan bermotor.

“Parkiran kendaraan bermotor tidak terkendali sehingga mengakibatkan arus lalu lintas menjadi macet akibat parkiran kendraan sepeda motor terlalu banyak,” tuturnya

Rustam Effendi juga mengatakan, pihaknya telah menata kawasan Pecinan Glodok sebagai salah satu bagian destinasi kawasan wisata di  Jakarta Barat.

Sedangkan  terkait masalah kebersihan dan taman di sepanjang Jalan Pancoran sudah berjalan dengan rapih.

“Tinggal melakukan penataan parkiran kendaraan bermotor yang ditata sehingga kemacetan arus lalu lintas bisa teratasi degan baik,” ucapnya

Lebih lanjut Rustam Effendi menambahkan, untuk selanjunya pihaknya bersama instansi terkait akan fokus  melakukan penataan parkiran di sepanjang kawasan pecinan glodok, Kecamatan Taman Sari.

Sebab  dahulu, memang tersedia gedung parkiran kendraan bermotor, namun saat ini tidak ada lagi.

“Oleh karena itu, kami akan cari jalan keluar agar parkiran kendraan lebih tertata degan rapih sehingga tidak akan menimbulkan kemacetan dikawasan pacinan glodok, kelurahan glodok kecamatan jakarta barat,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, beberapa pengawai pemerintah kota Jakarta Barat memuji langkah yang akan dilakukan walikota Jakarta Barat Rustam Effendi, terkait akan melakukan penataan lokasi parkiran kendaraan di Jalan Pecinan Kawasan Glodok.

“Sangat tepat, pasalnya kawasan tersebut terlihat kumuh akibat banyak parkiran kendaraan bermotor terparkir dengan sembraut, hal ini kami sangat setuju degan program walikota untuk menata parkiran kawasan glodok degan bagus,” tutur seorang  ASN yang enggan disebutkan namanya. (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment