Pemkot Jakbar Perketat PSBB, Petugas Tim Gabungan Penindak Kedisiplinan Diturunkan

By Reaksi Nasional 18 Sep 2020, 09:13:19 WIBMegapolitan

Pemkot Jakbar Perketat PSBB, Petugas Tim Gabungan Penindak Kedisiplinan Diturunkan

Keterangan Gambar :


Oleh Maulen Munthe & Khairuddin Sinambela

REAKSI JAKARTA - Belum lama ini, Wakil Wali Kota Administrasi  Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, melepas secara simbolis petugas tim gabungan tindak pendisiplinan  protokol kesehatan (Covid-19). Acara teersebut digelar di halaman kantor gedung Wali Kota Jakbar beberapa waktu lalu.

Dalam pidatonya, Yani Wahyu Purwoko menegaskan, saat ini penyebaran wabah Covid 19 semakin cepat menular ke setiap orang. Karena itu untuk mencegah penularan wabah Covid 19 dibutuhkan kedisiplinan dan kepatuhan, serta mengikuti protokol kesehatan. Pemkot Jakarta Barat membentuk delapan tim yang akan diturunkan ke setiap kecamatan dengan satu tim.

“Setiap tim yang bertugas di lapangan akan menindak  pelanggar,  tidak menggunakan penutup mulut (masker) dan menjaga jarak, pembatasan sosial besar-besaran (PSBB) tidak menggunakan masker. Penindakan dilakukan Satpol PP di bawah pengawasan ketua satgas Covid-19 di delapan kecamatan," jelasnya.

Yani Wahyudi Purwoko menambahkan, sebagai aparatur sipil negara (ASN) pihaknya memberikan contoh yang baik terhadap masyakat guna menekan penyebaran Covid-19 di Jakarta Barat.

“Penindakan ini dilakukan demi penyelamatan jiwa masyarakat kita. Saya minta kepada tim penidak kedisiplinan agar melakukan edukasi  atau imbauan kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan di atas lima orang. Petugas   penegakan disiplinan memberikan   sanksi administratif,  denda kepada individu, menyapu jalanan satu jam atau denda Rp 250.000," ungkapnya.

Mengahiri pidatonya, Yani Wahyu Purwoko menyampaikan, Gubernur DKI Jakarta mengumumkan dan memberlakukan  PSBB dalam waktu dua pekan ke depan  terhitung sejak tanggal 14/9/2020 sampai tanggal 27/9/2020. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • AnnaClink

    [url=http://kamagratbs.com/]buy cheap kamagra jelly[/url] ...

    View Article
  • JimClink

    <a href="https://cializ.com/">cialis pricing</a> <a ...

    View Article
  • AmyClink

    <a href="https://kamagratbs.com/">kamagra oral jelly in hyderabad</a> ...

    View Article
  • Jamesnap

    do it if it isn??t too exaggerated <a href=https://ciamedusa.com/>cialis ...

    View Article