Pendaftaran Cawabup Cirebon Dibuka, Panlih Belum Terima Pendaftar

By Reaksi Nasional 21 Okt 2020, 11:52:29 WIBJabar dan Banten

Pendaftaran Cawabup Cirebon Dibuka, Panlih Belum Terima Pendaftar

Keterangan Gambar :  Ilustrasi


Oleh Hafidzudin

            REAKSI CIREBON - Selasa (20/10/20), Pendaftaran Calon Wakil Bupati (Cawabup) Cirebon telah dibuka, namun Panitia Pemilih (Panlih) Calon Wakil Bupati belum menerima pendaftar untuk mengisi posisi Cawabup.

            Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panlih calon Wakil Bupati Cirebon di DPRD Kabupaten Cirebon, Mustofa, dirinya mengaku bahwa sampai saat ini belum yang mendaftar secara langsung untuk mengisi kursi calon Wakil Bupati Cirebon.

            Menurutnya, berdasaarkan jadwal yang dikirim oleh Ketua DPRD Kabupaten Cirebon kepada PDI Perjuangan, selaku partai pengusung calon Wakil Bupati Cirebon, masa pendaftaran selama dua hari, yakni dimulai hari Selasa (20/10/20) hingga Rabu (21/10/20) sampai pukul 16.00. “Selaku panlih kami belum mendapatkan informasi kapan partai pengusung mendaftar, pendaftaran mulai tanggal 20-21 Oktober di jam kerja batasnya sampai jam 16.00,” katanya, Selasa (20/10/20).

            Disampaikannya, apabila tidak ada yang mendaftar sampai batas waktu yang sudah ditentukan, tidak ada perpanjangan waktu pendaftaran.  Maka dapat disimpulkan dalam masa pendaftaran untuk calon Wakil Bupati tidak diminati. “Jika tidak ada yang mendaftar, tidak ada perpanjangan masa waktu pendaftaran, serta kinerja panlih tidak diteruskan lagi. Kalo besok ada yang daftar besok pukul 17.00 maka akan ditolak oleh kami,” ujarnya.

            Menurutnya, dalam proses pendaftaran sampai dengan verifikasi, pihaknya pun membuka ruang aspirasi dari masyarakat. ia pun menjaga indepedensi meskipun dirinya tercatat sebagai anggota fraksi PDI Perjuangan.

“Saat menjalankan tugas sebagai ketua panlih saya pastikan akan menjalankan tugas ini secara indepedensi, untuk menghindari persepsi berpihak pada salah satu calon Wakil Bupati. Saya juga berkomitmen untuk tidak menjadi tim sukses, mengingat Panlih dibentuk untuk mewakili DPRD untuk menyiapkan masa pemilihan sampai di paripurnakan nantinya,” ungkapnya.

            Dirinya juga menyampaikan bahwa, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Rudiana sempat menyerahkan berkas kepada panlih. Namun belum diketahui secara pasti isi berkas tersebut, dan ada pula sekelompok masyarakat yang juga menyerahkan berkas kepada panlih. (R1)

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • jasa aqiqah serang

    baik sekali agan membuat informasi yang bagus seperti ini lanjutkan ...

    View Article
  • jasa aqiqah tasik

    sangat menarik dan informatif terus update artikel terbarunya ...

    View Article
  • jasa aqiqah serang

    baik sekali agan membuat informasi yang bagus seperti ini lanjutkan ...

    View Article
  • jasa aqiqah tasik

    sangat menarik dan informatif terus update artikel terbarunya ...

    View Article