Petugas PPSU Tiga Kelurahan Lakukan Aksi Bersih-bersih Sampah

By Reaksi Nasional 24 Sep 2020, 16:43:47 WIBMegapolitan

Petugas PPSU Tiga Kelurahan Lakukan Aksi Bersih-bersih Sampah

Keterangan Gambar : Petugas PPSU Kelurahan Kembangan Utara melakukan aksi bersih-bersih sampah di tali-tali air JORR W2 RW 01, Kembangan, Jakarta Barat.


Oleh Khairuddin Sinambela & Maulen Munthe

REAKSI JAKARTA - Petugas PPSU Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat melakukan pembersihan sampah yang menyumbat di tali-tali air JORR W2 RW 01, Kembangan Utara, Kamis (24/9/2020).

Hal ini dilakukan dalam upaya mengantisipasi terjadinya genangan air/ banjir di ruas jalan tersebut pada saat musim hujan.

Sekretaris Kelurahan Kembangan Utara, Rasyid menjelaskan, pelaksanaan kegiatan aksi bersih-bersih saluran air dan tali air ini dilakukan dalam upaya mengantisipasi terjadi genangan air/ banjir ketika turun hujan.

Aksi bersih-bersih ini melibatkan sejumlah petugas PPSU Kelurahan Kembangan Utara. Mereka ditugaskan untuk membersihkan sampah yang menyumbat di sejumlah tali-tali air yang ada di ruas jalan tersebut. Petugas juga membersihkan sampah serta rumput-rumput liar yang sudah mulai tumbuh.

Rasyid juga mengutarakan, ruas Jalan Ring Road, RW 01 Kembangan Utara ini menjadi salah satu titik genangan air ketika turun hujan deras, seperti yang terjadi pada  Senin lalu. “Sementara titik genangan air lainnya terdapat juga di ruas Jalan Raya Kembangan,” tuturnya.

Kegiatan yang sama juga dilakukan petugas PPSU Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan. Mereka juga melakukan aksi bersih-bersih, karena adanya sampah yang menyumbat tali-tali air di ruas Jalan Daan Mogot Raya.

Lurah Wijaya Kusuma, Novi Indria Sari mengatakan, petuas dibagi dalam sejumlah tim. “Ada yang membersihkan tali air di Jalan Daan Mogot Raya dan ada tim yang lain untuk membersihkan sampah yang menyumbat saluran air di Jalan Perdana RW 04 dan Jalan Merpati," terangnya.

Petugas PPSU Kelurahan Cengkareng Barat juga melakukan aksi bersih-bersih guna mengantisipasi terjadinya genangan air/ banjir. Sejumlah petugas juga ikut membersihkan sampah sekaligus mengangkut lumpur dari saluran air di Jalan Utama Raya, Cengkareng Barat.

“Ini menjadi satu titik rawan genangan. Kami bersihkan dengan mengangkat sampah serta lumpur yang menyumbat saluran air. Mudah-mudahan, tidak ada genangan lagi setelah dibersihkan," kata Lurah Cengkareng Barat, Raden Ilham. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • aqiqah margonda depok

    terimakasi infonya sukses selalu ard https://aqiqahkitadepok.com/ ...

    View Article
  • avatar-1

    sof

    cialis weight loss pills [url=https://cialisleyonline.com/]cialis y la ...

    View Article
  • SamClink

    [url=http://dipiridamole.com/]cheapest dipyridamole prices[/url] ...

    View Article
  • KimClink

    <a href="https://anafranill.com/">anafranil tablet 10 mg</a> ...

    View Article