Plt Bupati Cirebon Selly Andriyani Gantina Bersafari Ramadhan

By Reaksi Nasional 25 Mei 2018, 12:39:22 WIBNusantara

Plt Bupati Cirebon Selly Andriyani Gantina Bersafari Ramadhan

Keterangan Gambar : Plt Bupati Cirebon Selly Andriyani Gantina setiap datangnya Puasa selalu rutin kegiatan Safari Ramadhan. (REAKSI)


Oleh Nurzaman

REAKSI COREBON – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cirebon Selly Andriyani Gantina laksanakan Safari Ramadhan 1439 Hijriah. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon kembali menyelenggarakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan berupa Safari Ramadhan bersama Plt Bupati Cirebon Selly Andriyani Gantina.

Untuk pertama safari Ramadhan 1439 Hijriah, Plt Bupati Cirebon Selly Andriyani Gantina didampingi sejumlah pejabat melakukan kegiatan safari Ramadhan 2018, beberapa hari lalu. Pada acara itu, komponen masyarakat dan sejumlah pejabat Pemkab Cirebon berbuka Puasa bersama kemudian dilanjutkan Sholat Tarawih bersama di Masjid Jami Subulussalam, Desa Slendra, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon.

Dilanjutkan, berdialog dan sapa warga serta sebelumnya dilaksanakan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa.  Plt Bupati Cirebon Selly Andriyani Gantina mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon dalam rangka menjalin tali silaturahmi ke desa-desa.

“Kegiatan ini baru pertama saya laksanakan semenjak saya menjabat sebagai bupati. Mudah-mudahan dalam bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang kita nanti-nantikan sebagai bulan yang penuh maghfiroh dari Allah SWT,” kata selly.

Menurutnya, melalui kegiatan safari Ramadhan, baik buka Puasa bersama maupun Sholat Tarawih bersama kegiatan safari Ramadhan ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik untuk berdialog langsung dengan bupatinya.

Karena, kata Selly, dengan didengarnya langsung aspirasi masyarakat oleh bupati dan jajarannya tentu ini akan menjadi skala prioritas penyusunan rencana pembangunan ke depan dan dijadikan salah satu bahan pengambilan kebijakan di desa termasuk di Desa Slendra.

“Mudah-mudahan dengan cara turun ke bawah seperti ini bupati juga bisa melihat kenyataan langsung seperti apa masyarakat dan apa kebutuhan yang sangat dibutuhkan masyarakat. Saya berharap agar semua komponen masyarakat ikut serta berperan aktif dalam pembangunan, termasuk di Desa Slendra ini agar ke depan lebih baik dan lebih maju,” tandasnya.

Pada safari Ramadhan di Masjid Jami Subulussalam di Desa Slendra, Pemkab Cirebon menyalurkan bantuan untuk anak yatim piatu, kaum dhuafa, serta bantuan keuangan untuk sarana dan prasarana masjid dan musholla serta bantuan sosial bagi guru ngaji.

Yakni, untuk Masjid Subulussalam sebesar Rp15 juta, Masjid Al Hidayah Rp6 juta, Musholla Baitussalam Rp3 juta, Musholla As Syarif Rp3 juta, bantuan sosial untuk guru ngaji 10 orang (Rp100 ribu per orang), santunan untuk kaum dhuafa 10 orang (Rp100 ribu per orang) dan untuk yatim piatu 10 orang (Rp100 ribu per) orang. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment