Plt Wali Kota Jakbar Buka Festival Tenis Meja Pelajar
Oleh Maulen Munthe/Kharirudin Sinambela

By Reaksi Nasional 05 Sep 2018, 19:33:53 WIBMegapolitan

REAKSI JAKARTA - Pembukaan festival cabang olahraga rakyat tahun 2018 berlangsung di ruang MH Thamrin Blok B lantai dua kantor Wali Kota Jakarta Barat. Kegiatan itu dibuka pelaksana tugas (Plt) Wali kota Kota Administrasi Jakarta Barat, M. Zen didampingi Kasudin Pemuda Olahraga, Joko Margo Santoso.

Hadir pula Sekretaris Kota Seko H. Eldy, Asisten Pembangunan, Asisten pemerintahan, dan Kepala Seksi Bagian Umum Ario, berikut para camat dari delapan kecamatan. Festival cabang olahraga tenis meja itu digelar untuk mencari bibit-bibit atlet yang mampu berprestasi di kancah nasional dan internasional.

M. Zen, dalam sambutanya mengatakan, festival cabang olahraga tenis meja dilakukan untuk mencari bibit-bibit atlet tenis meja,yang memiliki kemampuan bertanding diAsian Games 2022 di Tiongkok.

“Gubernur Propinsi DKI Jakarta Anies Rasid Baswedan sangat antusias terhadap penyelenggaraan festival cabang olahraga rakyat tenis meja, sepanjang tahun, dengan Ingub No 18 tahun 2018,” tuturnya.

M. Zen menambahkan, festival cabang olahraga tenis meja dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat rukun warga (RW) hingga tingkat kota Jakarta Barat. “Festival tenis meja ini dilaksanakan untuk mencari bibit-bibit berprestasi, juga dijadikan ajang silaturahmi serta membudayakan hidup sehat dengan rutin berolahraga," ucapnya.

Di tempat sama, Kasudin Pemuda Olahraga Kota Administrasi Jakarta Barat, Joko Margo Santoso menjelaskan, kegiatan tenis meja sepanjang tahun diikuti para pemenang tingkat kecamatan.

“Mereka yang bertanding tingkat Kota Jakarta Barat dibagi dalam tiga bagian, tingkat SD, SMP, SLTA. Peserta yang bertanding saat ini para juara tingkat kecamatan,” ucapnya.

Ditambahkan, rencana pemerintah daerah dan Dinas Olahraga Propinsi DKI Jakarta akan menggelar event tersebut setiap tahun. Bahkan, menurut dia, ada kemingkinan cabang olahraga yang akan dipertandingkan semakin bertambah.

“Cabang olahraga lainnya seperti bulutangkis dan voli,” tuturnya sembari meninggalkan areal festival bersama pelaksana tugas Plt Walikota Jakarta Barat, M. Zen.(len/kha/R3)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment