Rp7 Miliar untuk Proyek Pembangunan Pendestrian Totoar PKL Oke Oce

By Reaksi Nasional 04 Jun 2018, 17:01:40 WIBMegapolitan

Rp7 Miliar untuk Proyek Pembangunan Pendestrian Totoar PKL Oke Oce

Keterangan Gambar : Lokasi proyek pembangunan pendestrian trotoar untuk pedangan kaki lima Oke Oce menelan anggaran APBD 2018 sebesar Rp7 miliar. (REAKSI)


Oleh Maulen Munthe & Khairuddin Sinambela

REAKSI JAKARTA - Proyek pembangunan pendestrian trotoar, Jalan Puri Ayu 1, sejajar dengan kali buatan lingkungan kantor walikota, Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakbar.

“Proyek pembangunan pendestrian trotoar, dikerjakan kontraktor SAP untuk membuat penataan tempat pedangang kaki lima (PKL) Oke Oce,” kata Kepala Seksi Trotoar Sudin Bina Marga Jakbar Untung Pitoyo.

Pantauan Reaksi di lapangan, Senin (4/6/2018), proyek pembangunan pendestrian trotoar telah memasuki tahap penggalian. Sayangnya, papan bener proyek pendestrian trotoar tidak tercamtun anggarannya pada untuk proyek tersebut.

Namun, terlihat papan banner terpangpang tertulis bahwa proyek ini dibawah pengawasan tim pengawal pengamanan pemerintah dan pembangunan daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakbar dan disertai nama perusahaan kontraktor SAP menjadi satu kesatuan dengan banner Kejari Jakbar.

Untung Pitoyo menjelaskan, proyek pembangunan pendestrian di Jalan Puri Ayu ada empat sisi bagian dengan panjang keseluruhan 1,6 kilometer, satu baris 400 meter jadi empat baris, jumlah keseluruhan empat baris.

Proyek pendestrian trotoar tersebut, akan ditata menjadi tempat PKL Oke Oce. Proyek pembangunan pendestrian troar ini, adalah permohonan pengajuan Walikota Jakbar untuk menata PKL Oke Oce. “Beberapa SKPD nanti akan berperan di situ UMKM,” ungkapnya.

Untung mengatakan, terkait penataan jalur taman, Sudin Pertamanan dan Pemakaman, akan juga terlibat untuk penataan tanaman hias atau jalur taman di sejajar lokasi pendestrian trotoar. Ini untuk mempercantik keindahan PKL Oke Oce.

Turmudi, Kasie Pembangunan saat dikonfirmasi terkait proyek pembangunan pendestrian trotoar Jalan Ayu belakang Kantor Walikota Jakbar, ia menjelaskan bahwa proyek pembangunan pendestrian trotoar adalah permintaan Walikota Jakbar HM Anas Efendi.

Hal ini untuk penataan tempat PKL Oke Oce dan saat ini kontraktor  tahap pengerjaan penggalian. Pasalnya, kontraktor telah memiliki kontrak kerja, sehingga dimulai tahap penggalian tanah. “Terkait anggaran bersumber dari APBD 2018,” tuturnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • MaryClink

    <a href="https://cleocing.com/">cleocin suppository</a> <a ...

    View Article
  • DenClink

    [url=http://buspar24.com/]how much is buspar[/url] [url=http://flagyl24.com/]generic flagyl ...

    View Article
  • KiaClink

    <a href="http://robaxin24.com/">500 mg robaxin</a> ...

    View Article
  • JackClink

    [url=https://prazosin.us.com/]buy prazosin online[/url] ...

    View Article