SatRes Narkoba Polres Purwakarta Tangkap Pemuda Asal Karawang
Tersangka membawa narkoba jenis shabu

By Reaksi Nasional 29 Mar 2018, 12:02:45 WIBHukum&Kriminal

SatRes Narkoba Polres Purwakarta Tangkap Pemuda Asal Karawang

Keterangan Gambar : Tersangka ES alias Beke. (REAKSI


Oleh Roy Mart & Tonggo Simatupang  

REAKSI PURWAKARTA - Satuan Reserse (SatRes) Narkoba Polres Purwakarta kembali berhasil amankan satu orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis shabu berinisial ES alias Beke warga Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jumat (24/3/2018).

ES alias Beke tertangkap tangan disamping SPBU 34-41107, Jalan Raya Bungursari, Kecamatan Bungursari, Kabuapten Purwakarta. Dari tangan tersangka kedapatan satu bungkus kecil plastik jenis shabu.

Kasat Res Narkoba AKP Heri Nurcahyo mengatakan, dari informasi masyarakat  bahwa diduga ada seseorang yang bertransaksi narkotika jenis shabu dengan menyebutkan ciri-ciri terduga.

"Selanjutnya anggota Lidik melakukan penyelidikan ke alamat yang diberikan masyarakat. Pada pukul 23.30 Wib melihat seseorang yang ciri-cirinya sama seperti yang diinformasikan, kemudian dilakukan pemeriksaan identitas serta dilakukan penggeledahan,” ungkap AKP Heri.

Ia menambahkan, dari hasil penggeledahan ditemukan satu bungkus plastik klip bening diduga berisi narkotika jenis shabu di dalam bekas rokok Djarum Super yang disimpan di dalam saku depan sebelah kiri jaket yang dikenakan pelaku dan satu telepon genggam.

Barang bukti. (REAKSI)

Hasil interogasi lanjut Kasat, diketahui kristal shabu dibeli dari saudara A (DPO/daftar pencarian orang) dengan harga Rp400 ribu. "Tersangka dan barang bukti diamankan di Kantor Sat Narkoba Polres Purwakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas dia.

Dikatakan dia, tindakpidana setiap orang yang tanpa hak dan melawan hukum membeli, menerima dan atau memiliki menyimpan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya terhadap tersangka.

“Maka diterapkan Pasal 114 Ayat 1 Jo Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling lama 20 tahun,” katanya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Wardah LGBT

    <a href="https://https://souvenirseminar.com/wardah-lazi ...

    View Article
  • DeannaZer

    [url=http://onlinened.com/]buy Vigora[/url] Positron is sterilized instead of those who ...

    View Article
  • DeannaZer

    [url=http://clomipheneqb.com/]order clomiphene[/url] Too the dry had undetected contract ...

    View Article
  • usiteuc

    http://mewkid.net/when-is-xuxlya/ - Amoxicillin 500mg Capsules <a ...

    View Article