SDN 05 Pagi Wakili Kelurahan Duri Kosambi sebagai Sekolah Sehat

By Reaksi Nasional 27 Feb 2018, 15:31:55 WIBPendidikan

SDN 05 Pagi Wakili Kelurahan Duri Kosambi sebagai Sekolah Sehat

Keterangan Gambar : PPSU kerjakan jalan yang panjangnya kurang lebih dari 40 meter dengan lebar 3 meter. (REAKSI)


Oleh Khairuddin Sinambela & Maulen Munthe

REAKSI  JAKARTA - Pemilihan sekolah sehat tingkat Kecamatan Cengkareng yang sebentar lagi akan dilaksanakan, SDN 05 Pagi Duri Kosambi Kecamatan Cengkareng, Kota Administrasi Jakbar terpilih sebagai perwakilan dari Kelurahan Duri Kosambi.

Pantauan Reaksi di lapangan, Selasa (27/2/2018), akses jalan menuju sekolah SDN 05 Pagi Duri Kosambi tampak sedang dikerjakan. Jalan yang panjangnya kurang lebih dari 40 meter ini dengan lebar 3 meter sedang diplur oleh pasukan orange atau Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

 “Pekerjaan ini kami kerjakan atas perintah lurah yang sudah bekerjasama dengan pihak sekolah pak," kata mereka (PPSU) secara bersamaan kepada Reaksi, Selasa (27/2/2018.

Kepala Sekolah SDN 05 Pagi Duri Kosambi Ratna Nurhadiana menjelaskan, kami sudah bekerjasama dengan kelurahan dan memakai tenaga pekerja PPSU.

“Sekolah kami mendapat kepercayaan dari kecamatan untuk mewakili Kelurahan Duri Kosambi untuk mengikuti lomba sekolah sehat yang akan datang," jelasnya.

Ratna menuturkan, kondisinya beda, tiba-tiba sekolah kami ditunjuk sebagai sekolah sehat oleh pihak kecamatan untuk mewakili Kelurahan Duri Kosambi.

“Saya sebagai kepala sekolah juga harus menerima amanah ini dengan baik. Berkat adanya dukungan dari berbagai pihak mudah-mudahan berjalan sesuai dengan harapan sekolah dan masyarakat," jelas Ratna.

"Makanya, pihak kelurahan ikut serta mendukung dan mengirimkan PPSU. Dan ini bukan rencana kita, yang ada di Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS). Ini melibatkan berbagai pihak dari SKPD demi kelangsungan sekolah sehat ini. Jadi akses jalannya kami perbaiki supaya rata karena tadinya memang sudah berlobang-lobang dan ada sedikit genangan air," ujarnya.

Ia menambahkan, kalau untuk lomba sekolah sehat ini, hampir semua suku dinas (sudin) ikut mendukung. Seperti Sudin Pendidikan, puskesmas, kelurahan, Sudin Kebersihan dan Lingkungan Hidup, Kehutanan Pertamanan, Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian dan yang lainnya," ungkapnya. ***



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • tjMokhig

    <a href=https://levitra0150.com/>cheap levitra 40mg </a> <a ...

    View Article
  • souvenir pernikahan murah yogyakarta

    terimakasi infonya sukses selalu aji https://souvenirpernikahanunikdanmurah.com/ ...

    View Article
  • tjMokhig

    <a href=https://levitra0150.com/>can you buy levitra at walmart </a> <a ...

    View Article
  • rental genset jogja

    terimakasi infonya sukses selalu imm https://www.tendapernikahan.com/ ...

    View Article