Sebut 6 Jaksa Ayam Sayur, Kejagum Minta Masinton Pakai Bahasa Santun

By Reaksi Nasional 21 Okt 2019, 10:35:40 WIBMegapolitan

Sebut 6 Jaksa Ayam Sayur, Kejagum Minta Masinton Pakai Bahasa Santun

Keterangan Gambar : Kapuspenkum Kejagung, Dr Mukri


Oleh Bontor Sitanggang

REAKSI JAKARTA- Kejaksaan Agung RI bergeming terkait pernyataan Masinton Pasaribu yang menyebut enam jaksa agung muda (JAM) yang ada saat ini tidak layak menjadi jaksa agung.

Pihak Kejagung mengatakan menyesalkan pernyataan anggota DPR RI Masinton Pasaribu yang menyebut figur jaksa di internal saat ini ayam sayur dan tidak pantas menjadi jaksa agung.

Menurut Kapuspenkum Kejagung, Dr Mukri, pihaknya tidak pernah apatis dengan masukan dan juga kritik yang diberikan oleh pihak manapun. Bahkan kata Mukri, dengan adanya masukan dan kritik tersebut akan lebih memacu Kejagung dalam membenahi kinerjanya, dan juga selama ini pun Kejaksaan RI selalu berupaya melakukan perubahan internal ke arah yang lebih baik.

Meskipun demikian, pihaknya berharap penilaian dan kritik itu hendaknya disampaikan secara bijak dan beretika objektif dan santun.

"Bahasa yang digunakan pun seharusnya tepat dan baik. Apalagi beliau lima tahun anggota Komisi III DPR yang menjadi mitra kerja Kejaksaan. Tentu tahu bagaimana kinerja para jaksa agung muda dan berapa pencapaian Kejaksaan RI di berbagai bidang untuk menyelamatkan dan mengembalikan uang kerugian negara. Jangan asal njeplak saja," kata Mukri, pada Minggu (20/10/2019).

Menurut Mukri, pernyataan itu tidak berdasarkan data yang akurat. Dari enam jabatan JAM, saat ini hanya ada 3 JAM yang aktif. Tiga JAM lainnya sudah pensiun dan dijabat oleh pelaksana tugas.

Mukri menjelaskan, jajaran Kejaksaan tidak mempermasalahkan siapapun yang dipilih oleh Presiden Jokowi sebagai jaksa agung.

"Kami aparat penegak hukum profesional yang siap bekerjasama dengan siapapun jaksa agung yang dipilih karena itu hak prerogatif Presiden," tegas Mukri.

Selain itu, Mukri juga menolak tegas penilaian Masinton bahwa lima tahun terakhir independensi Kejaksaan berkurang karena terafiliasi dengan salah satu parpol.

"Kenyataannya ada kader salah satu parpol yang dimaksud kami proses sesuai hukum dan sudah dieksekusi ke LP," beber Mukri. (R1)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Buscar Creditos Rapidos 30 Okt 2019, 23:17:14 WIB

    Prestamos Confiables Y Rapidos Donde Puedo Conseguir Prestamos De Dinero https://prestamosonline.space/talladega-al/ Pedir Dinero Rapido Que Son Los Creditos

    http //www.reliablemedpharmacy.com/ 01 Nov 2019, 22:46:49 WIB

    <a href="http://canadianpharmaciesoffer.com/">rx online no prior prescription</a>
    http://canadianpharmaciesoffer.com/
    <a href=http://canadianpharmaciesoffer.com/>prescription without a doctor's prescription</a>

View all comments

Write a comment