Tawuran Pelajar di Bogor, 1 Tewas, 4 Ditangkap Polisi

By Reaksi Nasional 09 Apr 2018, 12:25:42 WIBHukum&Kriminal

Tawuran Pelajar di Bogor, 1 Tewas, 4 Ditangkap Polisi

Keterangan Gambar : Korban tawuran di RS Ciawi, Bogor


Oleh Marihot Pakpahan

REAKSI BOGOR - Tawuran pelajar terjadi lagi di Bogor. Akibatnya, tiga siswa menjadi korban. Sementara empat pelajar yang menyerang ditangkap polisi. Mereka membacok lawannya saat tawuran terjadi. Satu di antara tiga siswa tewas akibat tawuran tersebut.

Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika Gading mengatakan, saat itu, korban bersama delapan kawannya menumpangi truk menuju ke Ciawi untuk mengikuti tawasulan, Jumat (30/3/2018) pukul 16.30 WIB. Truk diberhentikan oleh 20 pelajar dari salah satu sekolah di Bogor Kota.    

Tak lama setelah truk melaju, kata Kapolres, sekelompok pelajar lainnya menghentikan truk itu juga. Saat itulah, tawuran terjadi tepatnya di Jalan Raya Sukabumi, Kampung  Cigombong, RT 02/05, Desa/Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

"Mereka langsung menyerang dengan menggunakan sajam (senjata tajam) jenis golok," kata Dicky saat dikonfirmasi, Jumat (6/4/2018).

Akibat penyerangan itu, tiga pelajar, yakni MA (15), IH (17), dan UR (17) mengalami luka bacok. Bahkan, UR tewas setelah sempat menjalani perawatan di RS Ciawi akibat luka bacok di punggungnya.                                        Pengejaran dilakukan Sat Reskrim Polres Bogor, sedikitnya, empat tersangka berhasil ditangkap, yakni HF (17) berperan membacok korban dengan celurit, DD (19) berperan memboncengi pelaku lain, RP (20) berperan mendokumentasikan penyerangan, dan AS (18) berperan membonceng pelaku lain.

"Dua tersangka lainnya, IW dan HK masih buron. Barang bukti yang disita, adalah celurit dan sarungnya, baju, celana, dan topi korban, satu unit motor Vario bernopol F 2428 UAI, satu ponsel Xiaomi dan satu ponsel Samsung,” ujar dia.

Dicky mengatakan, para pelaku sebenarnya tidak bermaksud menyerang para korban. Mereka berniat menyerang pelajar dari salah satu sekolah di Bogor Kota yang sedang dalam perjalanan dari Pangandaran ke Bogor untuk berlibur.

"Ternyata salah sasaran mengenai pelajar yang hendak menuju Ciawi untuk menghadiri tawasulan," ucap Dicky.

Pelaku dikenakan Pasal 80 Ayat (3), Undang-Undang (UU) RI No 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan anak dan atau Pasal 340 KUHP dan atau Pasal 338 KUHP dan atau 170 Ayat (3) KUHP dan atau Pasal 351 Ayat (3) KUHP dan atau Pasal 2 Ayat (1) UU RI No  12/Drt/1951. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • ???????

    <a href="http://sanbon111.dothome.co.krĀ " title="???????" ...

    View Article
  • online pharmacies canada

    <a href="http://canadianpharmaciesntv.com/">cana dian online pharmacies</a> ...

    View Article
  • safe canadian online pharmacies

    <a href="http://canadianpharmaciesntv.com/">appr oved canadian online ...

    View Article
  • queensezer

    <a href="https://azithro24.com/">azithromycin online cheap</a> ...

    View Article