Tim 6 Siap Selesaikan Semua Program PTSL

By Reaksi Nasional 18 Sep 2019, 15:19:30 WIBJabar dan Banten

Tim 6 Siap Selesaikan Semua Program PTSL

Keterangan Gambar : Riduan SH, Kasie Penanganan Masalah dan Pengendalian Pertanahan  BPN Kota Tangsel.


Oleh Mercy & Johny Siregar

REAKSI TANGSEL -  Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pada program 2019  sudah masuk tahapan sosialisasi, pengukuran, hingga seleksi berkas. Untuk Kantor Pertanahan Kota Tangerang  Selatan, kuota PTSL tahun 2019 ini sekitar 9.000 persil tanah,

Riduan SH, Kasie Penanganan Masalah dan Pengendalian Pertanahan BPN Kota Tangsel yang menjadi koordinator PTSL untuk Tim 6 kepada Reaksi, Rabu (18/9/2019) di kantornya mengatakan, wilayh kerja Tim 6 meliputi beberapa kelurahan, yakni Kelurahan Pondok Kacang Barat, Pondok Kacang Timur, Jelupang, Paku Alam, Pondok Jagung, Pakulonan dan lainnya.

"Program kerja Tim 6 harus mencapai target kuota yang diamanahkan pimpinan dalam percepatan penyelesaian permasalahan agraria. Kami berkoordinasi dengan pihak kelurahan untuk  membangun sinergi penanganan rencana kerja. Kami siap melanjutkan program terdahulu (program PTSL 2017,2018 dan 2019)  dengan melakukan pembenahan program,” ujarnya.

Target Tim 6, menurut dia, adalah mencapai  kuota dan menyelesaikan program PTSL pada tahun 2019.  Hal itu merupakan bentuk perhatian dan kinerja pemerintah terhadap pengakuan hak dan legalitastanah masyarakat.

Marisa, pemohon PTSL tahun 2017 mengatakan, dia sudah menjadi peserta program PTSL tahun 2017, namun sampai sekarang (tahun 2019) hasil dari program PTSL belum dirasakan.

“Saat ini perasaan saya selalu waswas dan khawatir karena dokumen kepemilikan tanah saya (AJB) asli sudah diserahkan ke panitia PTSL Kelurahan Pondok Kacang Timur sebagai salah satu persyaratan permohonan PTSL. Seiring berjalannya waktu dari tahun 2017 sampai 2019 ternyata masih banyak warga Kelurahan Pondok Kacang Timur  belum menerima sertifikat,” katanya.

Dia mengharapkan komitmen dan kinerja BPN Tangsel yang profesional sehingga dapat menyelesaikan pengurusan sertifikat dengan cepaat. “Sangat kami dambakan untuk segera  disikapi dengan bijak dan profesional oleh petugas PTSL,” ungkapnya. (R2)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

IKLAN (ADVERTISEMENT)

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook dan twitter serta dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • wardah feminisme

    terimakasi infonya sukses selalu https://www.tendapernikahan.com ...

    View Article
  • harga jasa sumur bor bekasi

    terimakasi infonya sukses selalu https://jasaborairjakarta.com ...

    View Article
  • wardah feminisme

    terimakasi infonya sukses selalu https://www.tendapernikahan.com ...

    View Article
  • konveksi kaos distro di jakarta

    terimakasi infonya sukses selalu https://superiorclothingvendor.com/konveksi-distro-jakarta ...

    View Article